Kamis, 21 Desember 2017 13:20 WITA

6 Makanan Super yang Bisa Bikin Panjang Umur

Editor: Suriawati
6 Makanan Super yang Bisa Bikin Panjang Umur
INT

RAKYATKU.COM - Siapa pun pasti berharap bisa hidup lebih lama. Menurut sebuah studi di Harvard University, ada lima faktor yang berkontribusi terhadap umur panjang, yaitu tidak merokok, bersosialisasi, rutin olahraga, menjaga berat badan dalam kategori sehat, dan terakhir mengonsumsi makanan sehat.

Pada artikel ini, kita akan membahas poin kelima dalam daftar tersebut. Berikut beberapa makanan yang bisa membuat Anda hidup lebih lama:

1. Sayuran hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan agar tubuh Anda tetap berfungsi sebaik mungkin dan bebas dari efek radikal bebas. Plus, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi sayuran hijau sekali sehari dapat mengurangi risiko terkena penyakit yang mengancam jiwa hampir 15 persen.

2. Almond
Almond dapat membantu Anda tetap fokus, cerdas, dan dapat mencegah penyakit degeneratif akibat usia. Mengonsumsi kacang almond setiap hari juga baik untuk jantung dan sistem pernafasan Anda. Ini karena kacang almond kaya akan serat dan lemak sehat yang mengurangi risiko penyakit jantung dan meningkatkan kemampuan kognitif dan daya ingat.

6 Makanan Super yang Bisa Bikin Panjang Umur3. Alpukat
Buah ini dikenal karena kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal yang mampu mengurangi kadar kolesterol darah dan menghindarkan dari penyakit jantung. Ditambah lagi, penelitian yang lebih baru telah menemukan bahwa alpukat juga mengandung senyawa yang mampu menghancurkan sel kanker leukemia myeloid akut, yang merupakan kanker darah yang didominasi oleh orang tua di atas 65 tahun.

loading...

4. Telur
Protein dalam putih telur baik untuk kesehatan karena meningkatkan metabolisme, membantu tetap langsing dan bugar, serta meningkatkan kekuatan otot. Sementara kuning telur kaya akan kolesterol baik dan meningkatkan kadar kolesterol HDL darah.

5. Paprika
Paprika mampu meningkatkan metabolisme dan membakar kelebihan lemak dari tubuh Anda, sementara capsicums (sejenis paprika) mengandung banyak karoten dan vitamin C di dalamnya, yang meningkatkan imunitas dan penglihatan.

6 Makanan Super yang Bisa Bikin Panjang Umur6. Delima
Buah ini sangat kuat melawan penyakit jantung dan bisa mengurangi kadar kolesterol darah, serta mencegah pembentukan plak aterosklerotik di arteri koroner, dan mengatur tekanan darah. Ini juga merupakan sumber zat besi yang bermanfaat bagi merea yang menderita anemia.

Loading...
Loading...