Rabu, 20 Desember 2017 11:51 WITA

5 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan

Editor: Suriawati
5 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan
INT

RAKYATKU.COM - Mungkin banyak orang yang tidak terlalu menyukai bokoli. Padahal sayuran hijau ini memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.

Brokoli kaya akan vitamin C, kalsium, vitamin K, folat, potassium, mangan, fosfor, vitamin B6 dan selenium. Ini juga merupakan sumber glukosinolat fitonutrien, flavonoid, dan berbagai senyawa antioksidan lainnya.

Berikut beberapa manfaat brokoli untuk kesehatan:

1. Membantu mencegah kanker
Brokoli mengandung sifat anti kanker. Sayuran ini sangat bermanfaat untuk kanker urin dan kanker payudara, karena ini menghilangkan kelebihan estrogen dari tubuh.

2. Mengurangi alergi
Brokoli mengandung asam lemak omega 3, sehingga sangat baik dikonsumsi orang yang menderita radang sendi, asma, dan penyakit alergi lainnya. Sayuran ini juga kaya akan quercetin, kaempferol dan polifenol yang dikenal dengan respon imun anti-alergi.

loading...

5 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan3. Membantu menurunkan berat badan
Brokoli adalah sayuran ideal untuk Anda yang sedang diet, karena rendah kalori. Sayuran ini kaya serat yang akan membuat Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

4. Meningkatkan penglihatan
Brokoli terdiri dari antioksidan alami yang melindungi mata dari radiasi ultraviolet. Vitamin A, beta-karoten, fosfor dan vitamin lainnya yang ditemukan dalam brokoli juga sangat baik untuk kesehatan mata.

5. Baik untuk jantung
Brokoli mengandung antiinflamasi sulforaphane yang diketahui dapat mencegah kerusakan lapisan pembuluh darah yang bisa disebabkan oleh peradangan akibat masalah gula darah kronis.
 

Loading...
Loading...