Sabtu, 04 Juni 2016 08:56 WITA

Tips Memutihkan Ketiak dan Menghilangkan Bau Badan

Editor: Suriawati
Tips Memutihkan Ketiak dan Menghilangkan Bau Badan

RAKYATKU.COM - Salah satu hal yang bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri seorang wanita adalah ketiak gelap. 

Ada banyak hal yang mempengaruhi perubahan warna pada ketiak, termasuk faktor genetik, salah pakai deodoran, sering mencukur bulu ketiak, dan penumpukan sel kulit mati.

(Baca juga: Migrain Menyebabkan Penurunan Esterogen pada Wanita)

Saat ini ada banyak produk kecantikan yang menjanjikan memutihkan ketiak, tapi jangan mudah tergiur, karena bahan kimian dalam produk tertentu bisa makin memperburuk masalah Anda. 

Bagaimana pun bahan alami tetap menjadi pilihan terbaik. Anda bisa menggunakan bahan dari dapur seperti mentimun, minyak zaitun, baking soda dan lemon. 

Mentimun dan lemon dilengkapi dengan zat pemutih yang memainkan peran kunci dalam mengurangi perubahan warna kulit. Di sisi lain, baking soda dan minyak zaitun berfungsi sebagai exfoliator alami. 

loading...

(Baca juga: Tips Meningkatkan Memori Dalam Sebulan)

Bahan-bahan alami ini tidak hanya menghilangkan sel-sel kulit mati, tapi juga bekerja sebagai antiperspirant alami. Dengan kata lain, scrub alami ini adalah solusi ideal untuk hampir semua masalah yang berhubungan dengan ketiak. Baik itu memutihkan, menghilangkan bau badan dan menjadikan kulit lembut dan halus. 

Sekarang, siapkan takaran bahan-bahan berikut ini:

1 mentimun 
1 sendok makan minyak zaitun 
1 sendok makan baking soda 
2 sendok makan perasan lemon segar

Persiapan
Parut mentimun dan ekstrak lemon. Campurkan semua bahan hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada ketiak. Biarkan meresap selama 10-15 menit. Bilas dengan air suam-suam kuku. Tepuk -tepuk ketiak hingga kering. Ulangi proses ini setidaknya 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil yang efektif.

Loading...
Loading...