Rabu, 13 Desember 2017 05:30 WITA

Pria Gemuk Pasti Penisnya Pendek, Benarkah?

Editor: Fathul Khair Akmal
Pria Gemuk Pasti Penisnya Pendek, Benarkah?
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Terdapat sebuah mitos yang dipercaya oleh banyak orang bahwa pria yang gemuk memiliki penis yang pendek sehingga akan kurang memuaskan bagi pasangannya. Apakah sebenarnya hal ini benar adanya?

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa anggapan ini ternyata kurang tepat. Dalam sebuah penelitian yang diklaim cukup akurat dan mencakup 90 persen populasi pria di seluruh dunia, disebutkan bahwa rata-rata ukuran penis pria adalah 10 hingga 16cm, apapun bentuk tubuhnya. 

Hanya saja, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Man Versus Fat, disebutkan bahwa jika kita mengalami kelebihan berat badan, maka lemak yang terkumpul pada area organ vital bisa semakin “menenggelamkan” penis. 
Sebagai informasi, kelebihan berat badan sampai 12-22 kilogram bisa “menurunkan” jarak pandang penis hingga 2,5cm. Semakin banyak kelebihan berat badan ini, semakin tenggelam pula penis oleh timbunan lemak ini seperti dikutip doktersehat.com.

Dalam beberapa kasus, mereka yang sangat gemuk bahkan bisa mengalami kondisi “mangina” atau yang berarti penis yang terkubur sehingga membuat organ vitalnya terlihat sangat kecil. Hal inilah yang bisa membuat pria gemuk cenderung mengalami ketidakpercayaan diri pada ukuran organ vitalnya.

Tak hanya membuat penis terkubur, kondisi obesitas yang diderita pria juga bisa merusak ujung-ujung saraf pada penis. Hal ini akan membuat mereka mengalami penurunan kualitas sensasi seksual saat berhubungan intim. 

Selain itu, pria gemuk juga cenderung memiliki stamina yang buruk dan mudah mengalami masalah disfungsi ereksi akibat dari terganggunya sirkulasi darah pada tubuhnya.

Melihat adanya fakta ini, pria memang sebaiknya menjaga berat badannya agar tetap ideal agar bisa menjaga kesehatan tubuhnya sekaligus ‘ukuran’ dan performa organ vitalnya saat berhubungan intim.