Kamis, 07 Desember 2017 09:30 WITA

Seberapa Berharga Organ Manusia di Black Market?

Editor: Suriawati
Seberapa Berharga Organ Manusia di Black Market?
INT

RAKYATKU.COM - Jika Anda merasa rendah dan bertanya-tanya apakah Anda layak untuk hidup atau tidak, maka pikirkan kembali! 

Setiap manusia itu berharga. Jika ingin dinilai, tubuh mereka memiliki nilai yang sangat fantastis. Sebagai renungan, berikut daftar harga organ manusia di Black Market, seperti dilansir dari Ranker.

Ginjal - $200,000 (Rp2,7 miliar)
Inilah organ manusia yang paling populer yang dijual di pasar gelap. Menurut laporan, hingga 75% perdagangan organ pasar gelap melibatkan penjualan ginjal.

Hati - $157,000 (Rp2,1 miliar)
Penyakit hati termasuk salah satu penyebab kematian tertinggi. Kondisi ini umumnya bisa disembuhkan dengan transplantasi yang cukup berisiko. Tak heran banyak kaluarga pasien beralih ke pasar gelap.

Jantung - $119,000 (Rp1,6 miliar)
Donasi jantung membutuhkan banyak uang, terlepas dari biaya yang terkait dengan operasi transplantasi. Oleh karena itu, banyak orang mencari opsi di pasar gelap, karena harganya relatif lebih rendah.

Kornea - $24,400 (Rp330 juta)
Kerusakan kornea dapat menyebabkan kebutaan, sehingga memainkan peran vital dalam berfungsinya tubuh.

Sumsung tulang - $23,000 (Rp311 juta) Per Gram
Tahukah Anda bahwa menyumbangkan satu gram sumsum tulang bisa begitu berharga di pasar gelap. Meskipun ada undang-undang yang melarangnya untuk dijual, tapi banyak orang masih cenderung melakukannya demi uang.

Telur - $12,400 (Rp168 juta)
Menurut hukum AS, legal untuk menjual dan membeli telur manusia, namun keseluruhan biaya yang terkait dengan prosedur transplantasi sangat mahal. Tapi berkat pasar gelap, total biayanya menurun.

Usus Kecil - $2,519 (Rp34 juta)
Ini adalah salah satu operasi transplantasi langka dan rumit yang terjadi di seluruh dunia. Prosedur ini biasanya ditawarkan kepada orang-orang yang menderita kegagalan usus.