Selasa, 05 Desember 2017 17:18 WITA

Tak Cuma Enak, Brownis ini Juga Bisa Atasi Nyeri PMS

Editor: Suriawati
Tak Cuma Enak, Brownis ini Juga Bisa Atasi Nyeri PMS
Foto: Instagram Moon Cycle Bakery

RAKYATKU.COM - PMS atau Premenstrual syndrome merupakan hal yang sedikit menyiksa bagi sebagian wanita, karena mereka harus merasakan kram, nyeri, kelelahan dan emosi yang tidak stabil.

Dalam kondisi ini, salah satu hal yang bisa memperbaiki mood adalah dengan menikmati brownis Moon Cycle Bakery. Yah, ini bukan brownis biasa, karena diklaim bisa mengurangi gejala PMS.

Pendiri Moon Cycle Bakery, Devon Loft mengatakan bahwa semua resep mengandung nutrisi yang terbukti bermanfaat untuk memerangi fluktuasi hormon.

"Ketika Anda berada di masa menstruasi Anda, sesuatu yang lezat dan manis bisa sangat menghibur," kata Loft, dikutip Daily Mail. "Tapi kami pikir, bukankah akan lebih bagus lagi jika Anda bisa memuaskan hasrat dengan makan sesuatu yang baik untuk tubuh Anda."

Loft menceritakan bahwa ide untuk membuat kue ini berawal ketika dia mengadakan pesta dengan tunangannya di California Bay Area. Suaminya yang merupakan koki terlatih membuat kue coklat lezat dengan chocolate ganache.

 

Hazelnuts remind me of my parents — they used to drink their coffee with hazelnut creamer when I was a kid and the smell would linger in the kitchen on weekend mornings. It reminded me of home and that deep feeling of comfort that only your childhood can render. It reminded me that it was the weekend, which meant that we had two full days to spend together aka a dream come true. So, when Well + Good @iamwellandgood asked me to share a recipe that made me feel cozy, happy and had ingredients that can help support our bodies during PMS, I knew I wanted to create something with Hazelnuts (hello, Boron :)) Get ready to make and devour these gluten-free, hazelnut brownies (with a side of golden milk — I'm looking at you @live24k ;)) and make sure to tag us if you try these babies out! (link in bio) Sending you all the grounded, earthy, cacao-infused vibes. Love your nutty friend, @mamadwildling

A post shared by Moon Cycle Bakery (@mooncyclebakery) on

Saat itu, salah satu temannya mengatakan "Saya tidak tahu apakah itu karena saya sedang mens, tapi kue itu sangat lezat sehingga membuat saya emosional."

Komentar itu membuat dia berpikir dan mulai mempelajari tentang hubungan makanan dengan siklus haid. Dia mendapat informasi dari ahli diet, asisten ahli akupunktur dan dokter. Ia pun mengetahui lebih banyak tentang keinginan wanita selama siklus haid.

Dengan semua data yang dikumpulkan, Loft bersama dengan suaminya menciptakan resep sempurna untuk menenangkan jiwa wanita-wanita yang mengalami PMS.

Karena penelitiannya masih tergolong baru, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami hubungan PMS dengan brownis.

Tags