Senin, 04 Desember 2017 13:01 WITA

Sering Sakit Kepala Setelah Berhubungan Seks? Ini Penyebabnya 

Editor: Suriawati
Sering Sakit Kepala Setelah Berhubungan Seks? Ini Penyebabnya 
INT

RAKYATKU.COM - Apakah Anda sering merasa sakit kepala setelah bercinta dengan pasangan? Sebenarnya ini adalah hal normal, dan disebabkan oleh feromon, zat kimia yang berfungsi untuk merangsang dan memiliki daya pikat seksual.

Menurut ahli seksologi Dr. Margaret Redelman, feromon lebih sering terjadi pada pria daripada wanita. Menulis di British Journal of Medical Practitioners dia menjelaskan bahwa sakit kepala yang berhubungan dengan aktivitas seksual (HSA) sering datang dalam dua kategori.

Menurutnya, yang pertama adalah tekanan yang meningkat seiring membuncahnya hasrat seksual dan yang kedua memiliki "kualitas ledakan dan berdenyut" yang terjadi tepat sebelum Anda mencapai klimaks.

Namun, kondisi ini tidak membahayakan dan biasanya akan hilang dengan sendirinya. Jika tidak, seseorang dapat mencoba mengubah posisi untuk mengurangi ketegangan pada otot mereka.

Diperkirakan beberapa sakit kepala bisa disebabkan oleh kekakuan di leher, jadi pilihlah posisi yang meminimalkan tekanan di daerah itu.

Tags