Minggu, 03 Desember 2017 07:16 WITA

Minum Jus Buah Bisa Picu Penyakit yang Tak Dapat Disembuhkan ini

Editor: Suriawati
Minum Jus Buah Bisa Picu Penyakit yang Tak Dapat Disembuhkan ini
INT

RAKYATKU.COM - Banyak dari Anda mungkin memiliki kebiasaan minum segelas jus buah untuk sarapan pagi. Tapi penelitian terbaru dari London menemukan beberapa fakta mengejutkan, minuman alami ini dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2.

Dilansir dari Express.co.uk, para peneliti menyarankan agar pasien diabetes sebaiknya tidak mengonsumsi jus buah, untuk mencegah kondisi mereka menjadi lebih buruk.

Lantas bagaimana jus buah dapat meningkatkan risiko diabetes? Menurut para ilmuwan, jus buah tidak mengandung serat dan mengandung gula tinggi. Karena tidak memiliki banyak komponen lain, maka ini menjadikannya berkontribusi pada perkembangan diabetes.

Minum Jus Buah Bisa Picu Penyakit yang Tak Dapat Disembuhkan iniNamun, di sisi lain, mengonsumsi buah utuh dan sayuran berdaun hijau selalu menjadi pilihan terbaik. Ini dapat membantu dalam mengurangi risiko pengembangan diabetes, karena mereka memiliki kepadatan energi rendah, dan kaya akan serat dan zat gizi mikro. Tapi, jika Anda pecinta jus buah dan tidak bisa meninggalkannya, peneliti menyarankan untuk hanya meminum satu gelas jus buah dalam sehari.

Lalu apa saja gejala diabetes tipe-2? Mayoritas orang gagal memahami tanda awal diabetes tipe-2. Jadi jika Anda menderita haus yang tak terpadamkan, sangat lelah, kehilangan berat badan secara drastis, dan penglihatan kabur, maka Anda perlu memeriksanya. Karena semua itu bisa menjadi tanda-tanda bahwa Anda menderita diabetes tipe-2.

Salah satu bagian terburuk tentang diabetes adalah bahwa, tidak ada obat total untuk penyakit ini, mencegah gejalanya adalah satu-satunya jalan keluar untuk mengendalikan penyakit ini agar tidak bertambah parah.

Melakukan perubahan gaya hidup, menurunkan berat badan, olahraga teratur dan menerapkan diet seimbang yang sehat adalah beberapa langkah utama untuk mengendalikan diabetes tipe-2.