Sabtu, 02 Desember 2017 16:59 WITA

Jangan Minder Dengan Kulit Sawo Matang! Ini 4 Keuntungannya

Editor: Suriawati
Jangan Minder Dengan Kulit Sawo Matang! Ini 4 Keuntungannya
INT

RAKYATKU.COM - Sebagian orang berpendapat bahwa kulit putih adalah yang paling cantik. Tidak heran banyak orang, terutama wanita yang menghabiskan banyak uang untuk mencerahkan kulit mereka.

Padahal, wanita yang memiliki warna kulit gelap atau sawo matang harusnya lebih berbangga? Mengapa? karena jenis kulit ini memiliki keuntungan tersendiri. Simak penjelasan berikut!

1. Terhindar kanker
Memiliki kulit putih mudah terkena kanker kulit, dan bisa sangat anti dengan sinar ultraviolet karena itu bisa merusk jaringan sel kulit mereka. Sebaliknya, pemilik kulit sawo matang memiliki jumlah pigmen atau melanin yang berfungsi untuk mencegah kanker kulit.

2. Anti radikal bebas
Selain mencegah kanker kulit, melanin dalam kulit juga berperan untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas adalah salah satu penyebab kerusakan sel manusia, yang biasanya berasal dari debu, polusi, radiasi UV, sinar-X, pestisida dan asap roko.

Jangan Minder Dengan Kulit Sawo Matang! Ini 4 Keuntungannya3. Lebih awet muda
Kulit sawo matang memiliki serat kolagen lebih banyak. Kolagen adalah protein yang bertanggungjawab untuk kekenyalan dan elastisitas kulit.

4. Tidak mudah iritasi
Pernahkah Anda memperhatikan pemilik kulit putih saat mereka terkena sinar matahari? Kulit mereka cepat memerah bukan? Ini tidak akan terjadi pada pemilik kulit sawo matang. Kulit mereka juga lebih normal, dan tidak mudah iritasi baik itu saat terkena sinar matahari ataupun berkeringat.