Sabtu, 02 Desember 2017 10:13 WITA

Rawat Tanaman ini di Kamar Anda, dan Rasakan Manfaatnya!

Editor: Suriawati
Rawat Tanaman ini di Kamar Anda, dan Rasakan Manfaatnya!
INT

RAKYATKU.COM - Tanaman dan manusia saling membutuhkan. Tanaman mengisap karbon dioksida dari manusia dan melepaskan oksigen segar untuk kita hirup.

Itu sebabnya sangat bagus untuk menyimpan beberapa pot tanaman di kamar tidur Anda, karena itu bisa memperbaiki kualitas udara dari ruang tidur Anda. Merawat tanaman di dalam kamar tidur juga dapat mengurangi suhu panas.

Lalu, tanaman jenis apa yang paling tepat untuk dirawat di dalam kamar tidur? Anda bisa memilih salah satu dari lima tanaman berikut ini:

1. Lidah buaya
Lidah buaya adalah salah satunya. Tanaman ini bisa memunculkan bintik-bintik coklat pada daunnya jika konsentrasi polutan berbahaya melebihi ambang batas tertentu. Ingatlah untuk menempatkannya di tempat yang memiliki banyak sinar matahari!

Rawat Tanaman ini di Kamar Anda, dan Rasakan Manfaatnya!2. Pohon karet
Yang dimaksud di sini adalah yang masih muda. Anda tidak perlu khawatir itu akan tumbuh besar, karena prosesnya akan memakan waktu lama. Pohon karet merupakan pembersih udara yang hebat! 

3. Seruni
Tanaman berbunga ini seindah manfaatnya. Menurut sebuah penelitian di NASA, seruni atau krisan adalah pembersih udara yang sangat baik yang menghilangkan polutan berbahaya seperti formaldehid, amonia, benzena, dan trikloretilena yang dikeluarkan oleh banyak barang rumah tangga biasa.

4. Mint
Mint sangat mudah tumbuh dan dikenal dapat meningkatkan mood serta memori, saat disimpan di dalam rumah.

Rawat Tanaman ini di Kamar Anda, dan Rasakan Manfaatnya!5. Lavender
Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa kebanyakan toko kesehatan dan klinik herbal berbau seperti lavender? Itu karena tanaman cantik ini adalah stimulator mood yang hebat, dan bisa bekerja sebagai pemurni udara.