Rabu, 29 November 2017 08:58 WITA

Penyakit Aneh yang Tidak Bisa Dijelaskan Dengan Ilmu Pengetahuan

Editor: Suriawati
Penyakit Aneh yang Tidak Bisa Dijelaskan Dengan Ilmu Pengetahuan
INT

RAKYATKU.COM - Suatu penyakit muncul pasti ada penyebabnya. Dan salah satu cara untuk mencegah atau mengobati penyakit tersebut adalah dengan menghindari penyebabnya.

Sayangnya, ada beberapa penyakit yang sampai saat ini masih membuat para ilmuan bingung, dan tidak bisa menjelaskannya. Berikut beberapa penyakit aneh yang belum bisa dijawan dengan sains:

1. Alergi Air
Ya, ada penyakit yang tidak biasa dan tidak biasa yang dikenal sebagai alergi air. Orang yang menderita alergi air umumnya akan mengalami ruam merah pada kulit mereka, yang dapat menyebabkan iritasi dan gatal sepanjang hari.

2. SIDS
SIDS atau Sindrom kematian bayi mendadak adalah salah satu penyakit umum yang penyebabnya tidak diketahui. Menurut penelitian, dikatakan bahwa 1 bayi dari 100 bayi meninggal karena SIDS. Penyebab penyakit ini masih belum diketahui dan umumnya bisa dilihat antara bayi berumur 1 bulan hingga 1 tahun.

Penyakit Aneh yang Tidak Bisa Dijelaskan Dengan Ilmu Pengetahuan3. Dancing plague
Dancing plague ditemukan pada tahun 1518 dimana lebih dari 400 orang menderita penyakit misterius ini. Dancing plague pada umumnya adalah penyakit dimana seseorang bisa menari tak terkendali selama berhari-hari, sampai ia meninggal karena serangan jantung atau kelelahan. Meski banyak penelitian yang dilakukan, ilmuwan masih gagal untuk mengetahui alasan pastinya mengapa orang-orang mulai berdansa tak terkendali!

4. Penyakit tidur
Penyakit tidur adalah kondisi berbahaya yang mempengaruhi otak seseorang, membuatnya tidak bergerak dan terdiam seperti patung. Ada banyak teori yang berkaitan dengan penyakit ini dan penyebabnya masih belum diketahui. Sebagian besar orang meninggal selama tahap pertama penyakit ini. Beberapa dokter mengatakan bahwa ada virus misterius yang menyerang tubuh seseorang, tapi tidak ada bukti kuat 

5. Sweating 
Penyakit ini dianggap sebagai penyakit yang sangat berbahaya, yang telah membunuh ribuan orang sampai sekarang. Gejalanya meliputi rasa sakit dan kedinginan yang tiba-tiba diikuti oleh keringat yang berlebihan. Ada banyak kasus yang ditemukan untuk penyakit ini namun belum ada penjelasan yang jelas.

Penyakit Aneh yang Tidak Bisa Dijelaskan Dengan Ilmu Pengetahuan6. Alice In Wonderland Syndrome
Seseorang yang menderita hal ini umumnya merasa seperti sedang bertambah kecil atau tumbuh di ruangan kecil. Beberapa orang lain yang menderita sindrom ini percaya bahwa tempat tidur mereka sedang menyusut. Setelah melakukan banyak penelitian, ilmuwan dan dokter kelas atas gagal menjelaskan alasan dibalik sindrom ini. 

8. Kulit biru
Ini adalah penyakit langka dan diwariskan secara genetis, yang disebut Methemoglobinemia, di mana kulit seseorang cenderung berubah menjadi biru total. Umumnya, seseorang menderita kadar met-hemoglobin yang tinggi, molekul dalam sel darah merah yang mendistribusikan oksigen ke tubuh. Ada banyak orang yang menderita masalah ini. Penyebab dan obatnya juga masih belum terpecahkan.