Selasa, 28 November 2017 13:52 WITA

Dokter Keluarkan Ratusan Koin dan Kuku di Perut Pasien

Editor: Suriawati
Dokter Keluarkan Ratusan Koin dan Kuku di Perut Pasien
Foto: Army Medicine

RAKYATKU.COM - Seorang pria mengejutkan dokter di India setelah berbagai benda logam ditemukan dalam perutnya.

Pria berusia 35 tahun itu mendatangi rumah sakit dengan keluhan sakit perut. Setelah menjalani pemeriksaan sederhana, dokter menemukan bahwa penyebab rasa sakitnya adalah koin dan kuku yang menumpuk di dalam sana.

Secara total, dokter mengeluarkan lebih dari 15 pon (6,8 kg) benda asing di dalam tubuhnya, termasuk lebih dari tiga pon kuku, hampir 300 koin, dan bahkan potongan besi dan pisau cukur berkarat, dari perut pria itu. Ada juga potongan-potongan logam serta pecahan kaca.

"Pasien mengeluh sakit perut, jadi kami berpikir untuk mendapatkan endoskopi," kata Dr. Priyank Sharma, ahli bedah yang memimpin operasi tersebut "Kami terkejut menemukan koin, paku dan mur-baut di perutnya."

Dr. Priyank mengatakan bahwa ini adalah pertamakalinya ia menemukan kasus seperti itu sepanjang karirnya.

Menurut laporan BGR, pasien tersebut menelan benda-benda itu seperti pil, sebelum melanjutnya rutinitasnya sehari-hari.

Akhirnya, koin dan potongan logam yang ia telan menimbulkan masalah bagi kesehatannya. Kuku yang dimakannya bahkan menusuk lubang di lapisan perutnya, dan menyebabkan perdarahan internal dan masalah lainnya.

Seperti yang Anda bayangkan, dokter percaya pria tersebut menderita ketidakseimbangan mental yang menyebabkan dia mengkonsumsi benda keras. Ia telah menerima perawatan yang untuk mencegahnya mengulang kebiasaan serupa di masa depan.

Tags