Senin, 27 November 2017 11:29 WITA

Hindari Pekerjaan Rumah ini Selama Kehamilan!

Editor: Suriawati
Hindari Pekerjaan Rumah ini Selama Kehamilan!
INT

RAKYATKU.COM - Selama kehamilan, tubuh wanita melewati fase yang sulit. Jadi, pada masa ini, mereka disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat, melakukan olahraga ringan dan mempertahankan keadaan pikiran yang damai.

Tapi, sebagai ibu rumah tangga, wanita pasti memiliki banyak sekali pekerjaan rumah yang mudah membuatnya kelelahan. Namun demi kesehatan Anda dan buah hati, sebaiknya menghindari melakukan beberapa tugas berikut ini:

1. Bersih-bersih
Saat Anda sedang hamil, tidak disarankan untuk melakukan pekerjaan bersih-bersih rumah. Masalahnya ada pada bahan pembersih, yang mungkin mengandung zat reaktif tertentu yang dapat menyebabkan reaksi alergi. Selama kehamilan, tubuh wanita cenderung lebih sensitif.

2. Pekerjaan yang mengharuskan membungkuk
Terlalu banyak membungkuk saat melakukan pekerjaan apapun bisa mempengaruhi saraf skiatik.

Hindari Pekerjaan Rumah ini Selama Kehamilan!3. Bersihkan kotoran binatang
Jika Anda memiliki kucing di rumah, jangan sekali-kali membersihkan kotorannya. Parasit yang ada di dalam kotoran binatang bisa jadi lebih berbahaya selama kehamilan.

4. Mencuci pakaian
Mencuci pakaian mengharuskan Anda membungkuk, dan seperti dikatakan sebelumnya itu tidak baik untuk saraf. Selain itu, permukaan licin di area pencucian juga berisiko membuat Anda terpeleset.

5. Mengangkat benda berat
Setiap tugas yang melibatkan mengangkat benda berat bisa sangat berisiko, dan bisa menyebabkan sakit punggung.

Intinya, usahakan untuk menghindari aktivitas yang membuat Anda tidak nyaman selama kehamilan. Tetapi jika Anda tidak memiliki seseorang untuk membantu Anda, lakukan tindakan pencegahan keamanan tertentu saat mengerjakan pekerjaan Anda.