Minggu, 26 November 2017 03:31 WITA

Wajib Tahu! Manfaat Rutin Berhubungan Intim

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Wajib Tahu! Manfaat Rutin Berhubungan Intim
ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Tak hanya bisa membuat pasangan mendapatkan keturunan atau kepuasan seksual, berhubungan seks secara rutin disebut-sebut bisa memberikan banyak sekali manfaat kesehatan bagi tubuh.

Tentu ini dianjurkan bagi Anda yang sudah memiliki pasangan alias menikah. Berhubungan intim secara rutin menyehatkan bagi tubuh, jantung darah dan bahkan menurunkan resiko kanker prostat.

Apa sajakah manfaat kesehatan tersebut? Berikut seperti diulas doktersehat.com

Meningkatkan daya tahan tubuh
Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal berjudul Psychological Reports menyebutkan bahwa berhubungan intim sekali atau dua kali dalam sepekan bisa meningkatkan sistem imun tubuh dengan signifikan. 

Dengan melakukannya secara rutin, maka tubuh akan mengalami peningkatan antibody bernama immunoglubolin A (IgA) pada air ludah dan lapisan mukosa. Hal ini bisa membuat kita lebih baik dalam mencegah datangnya flu atau pilek.

Baik bagi kesehatan jantung
Pria yang rutin melakukan hubungan intim akan menurunkan resiko terkena penyakit jantung hingga 45 persen lebih rendah. Hal ini disebabkan oleh aktifitas seksual yang ternyata bisa membantu meningkatkan denyut jantung dan hal ini akan berimbas baik bagi kesehatan salah satu organ dalam tersebut.

Menurunkan tekanan darah
Sebuah penelitian yang dilakukan di Michigan State University dan dipublikasikan dalam Journal of Health and Social Behaviour menunjukkan fakta bahwa wanita yang berhubungan intim dengan rutin akan mengalami penurunan tekanan darah. Hal ini akan menurunkan resiko terkena hipertensi dan masalah jantung.

HALAMAN
1 2