Sabtu, 25 November 2017 10:31 WITA

Jangan Sepelekan Gusi Berdarah, Ini Cara Mengatasinya!

Editor: Suriawati
Jangan Sepelekan Gusi Berdarah, Ini Cara Mengatasinya!
INT

RAKYATKU.COM - Apakah Anda sering melihat darah ketika menyikat gigi? Yah, banyak orang mengalami masalah ini, namun cenderung mengabaikannya.

Padahal, menjaga kesehatan dan merawat gusi sama pentingnya dengan gigi. Jika Anda mengabaikannya, itu bisa menyebabkan infeksi pada gusi yang dikenal sebagai Gingivitis atau lebih umum lagi, gusi berdarah.

Jika tidak diobati, gingivitis dapat menyebabkan kondisi yang lebih serius yang disebut periodontitis. Anda dikatakan menderita Gingivitis saat Anda melihat gusi yang membengkak dan berdarah. Anda juga mengalami gigi sensitif dan nyeri saat mengunyah. 

Biasanya, kondisi ini ditangani oleh dokter dengan meresepkan beberapa antibiotik. Namun, dalam kasus ini, Anda juga bisa melakukan pengobatan alami di rumah. Berikut beberapa cara untuk membantu mengatasi gusi berdarah.

1. Air garam
Jangan Sepelekan Gusi Berdarah, Ini Cara Mengatasinya!Garam adalah obat alami yang digunakan untuk mengobati segala jenis infeksi di mulut. Ini adalah anti-inflamasi dan antiseptik yang kuat, yang akan segera membunuh bakteri penyebab masalah dan mengurangi pembengkakan dan rasa sakit. Caranya, campurkan 1 sendok teh garam ke dalam segelas air suam-suam kuku, dan gunakan untuk berkumur. Lakukan beberapa kali dalam sehari.

HALAMAN
1 2 3 4