Jumat, 24 November 2017 12:37 WITA

Doyan Ngemil Tapi Takut Gendut? Makan Ini Saja

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Doyan Ngemil Tapi Takut Gendut? Makan Ini Saja

RAKYATKU.COM - Cukup banyak orang yang mengaku kerap merasa lapar sebelum waktu makan tiba. Hal ini tentu akan membuat mereka ingin mengkonsumsi camilan.

Hanya saja, konsumsi camilan yang tidak sehat namun enak seperti keripik, biskuit, atau kue bisa membuat kita menaikkan berat badan yang tentu akan membuat kita memiliki bentuk tubuh yang kurang ideal.

Dilansir doktersehat, agar hal ini tidak terjadi, ada baiknya kita mengkonsumsi camilan yang sehat dan tidak akan membuat kita menaikkan berat badan. Apa sajakah camilan tersebut?

Greek Yoghurt

Greek yoghurt sangatlah berbeda dari jenis yoghurt-yoghurt lainnya. Yoghurt ini memiliki rasa yang lezat, rendah lemak, dan kaya akan kandungan probitoik. Kita bisa menyiapkan Greek yoghurt ini dengan mencampurkannya bersama dengan oat, kacang-kacangan, dan biji-bijian yang menyehatkan, membuat perut kenyang, namun tidak akan menaikkan berat badan.

Buah alpukat

Bukannya memilih jus alpukat, apalagi yang kita beli di pinggir jalan yang sudah ditambahi gula atau susu kental manis, ada baiknya kita mengkonsumsi alpukat langsung saja dari buahnya yang akan membuat rasa kenyang pada perut bertahan dengan lebih lama dan tidak akan menaikkan berat badan. Jika anda ingin kenyang lebih lama, konsumsilah bersama dengan roti gandum.

Buah pisang

Buah pisang termasuk dalam makanan yang bisa kita konsumsi sebagai camilan sehat sebelum waktu makan tiba. Untuk mendapatkan efek kenyang lebih lama dan menambahkan nutrisi gizi atau vitamin, kita bisa menambahkan selai kacang almond yang memiliki rasa yang enak.

 

Tags