Kamis, 23 November 2017 12:32 WITA

Biji Labu Ternyata Ampuh Hilangkan Jerawat, Ini Tipsnya

Editor: Suriawati
Biji Labu Ternyata Ampuh Hilangkan Jerawat, Ini Tipsnya
INT

RAKYATKU.COM - Biji labu pertama kali ditemukan oleh arkeolog Meksiko pada tahun 7.000 SM. Secara tradisional, biji ini digunakan untuk mengobati infeksi cacing pita, dan masalah urin dan prostat.

Meskipun sangat kecil, tapi biji labu mengandung banyak mineral penting seperti seng, magnesium, tembaga, fosfor, dan mangan. Mereka kaya akan antioksidan dan menyediakan vitamin E dan A dalam jumlah banyak, serta mengandung vitamin penting termasuk vitamin K dan B.

Karena kandungannya itu, biji labu menawarkan berbagai manfaat bagi kulit, rambut, dan kesehatan fisiologis secara keseluruhan. Kali ini kita akan membahas salah satu manfaatnya yang luar biasa, yaitu mengatasi jerawat.

Biji Labu Ternyata Ampuh Hilangkan Jerawat, Ini TipsnyaSeperti dikatakan sebelumnya, biji labu kaya akan seng. Ini adalah mineral yang memiliki khasiat antiinflamasi, yang bisa mengurangi kemerahan dan bekas luka akibat jerawat.

Cara menyiapkannya: Ambil segenggam biji labu mentah, panggang lalu haluskan.
Campurkan dengan susu dan minum setiap hari.

Mengapa ini berhasil?
Menurut Journal of Drugs in Dermatology, seng membantu menenangkan kelenjar sebaceous yang terlalu aktif, karena efek antibakteri dan anti-inflamasinya. Dengan demikian ini bisa mengobati dan mencegah timbulnya jerawat dari dalam.