Selasa, 14 November 2017 15:54 WITA

Minuman Terbaik untuk Ibu Hamil

Editor: Suriawati
Minuman Terbaik untuk Ibu Hamil
INT

RAKYATKU.COM - Selama hamil, calon ibu tidak hanya diharuskan memperhatikan makanan yang mereka konsumsi, tapi juga jenis minuman yang mereka minum. 

Alasannya adalah, apa pun yang ibu masukkan ke dalam perut, dapat mempengaruhi perkembangan bayi. Nah, biar tidak salah pilih minuman, berikut beberapa rekomendasi minuman terbaik untuk ibu hamil:

1. Lemonade
Ini adalah minuman yang sempurna untuk dikonsumsi pada masa kehamilan. Lemonade kaya akan Vitamin C, yang membantu sistem Anda menyerap kandungan zat besi dengan cara yang lebih efektif. Lemonade juga membuat tubuh terhidrasi. Anda bisa menikmati limun kapan saja atau bahkan bersamaan dengan makan siang Anda. Jika Anda mengalami morning sickness, ini juga akan menjadi obat terbaik untuk Anda.

2. Air kelapa
Air kelapa membuat sistem Anda terhidrasi selama kehamilan. Ini akan mengurangi rasa lelah dengan mengembalikan garam alami yang hilang saat tubuh Anda berkeringat.

Minuman Terbaik untuk Ibu Hamil3. Jus buah segar
Selama musim panas, ibu hamil harus mengandalkan jus buah segar. Jus jeruk nipis, jeruk, semangka, dan melon adalah pilihan terbaik.

4. Es teh
Es teh juga merupakan pilihan terbaik untuk ibu hamil, terutama di musim panas. Ini juga membantu mengatasi morning sickness. Namun, pastikan jumlah asupan kafein dalam es teh Anda tidak melebihi batas yang diperbolehkan.

Minuman Terbaik untuk Ibu Hamil5. Air
Air membantu Anda tetap terhidrasi. Selain itu, ini akan memberikan manfaat besar untuk ASI. Pastikan minum 8 sampai 10 gelas air setiap hari.

6. Teh mint
Teh mint juga sangat baik untuk mengatasi morning sickness selama kehamilan. Manfaat teh mint lainnya selama kehamilan adalah bisa meningkatkan nafsu makan, mengurangi sakit kepala, membantu memperlancar pencernaan, mengurangi rasa panas di dalam perut, dan mengatasi perut kembung.