Sabtu, 11 November 2017 11:00 WITA

Apakah Mengonsumsi Asam Selama Kehamilan Aman?

Editor: Suriawati
Apakah Mengonsumsi Asam Selama Kehamilan Aman?
Asam

RAKYATKU.COM - Asam merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki khasiat obat. Salah satunya dapat mengatasi mual dan morning sickness yang dialami banyak wanita selama kehamilan.

Asam juga mengandung banyak antioksidan, yang mencegah terbentuknya radikal bebas di dalam tubuh, serta menstabilkan kadar gula darah.

Namun, seperti semua hal, asam harus dikonsumsi dalam jumlah sedang. Jika dikonsumsi berlebihan, manfaatnya bisa berubah menjadi efek samping. Lalu, apakah aman mengonsumsi asam selama kehamilan? Berikut penjelasannya:

1. Menyebabkan keguguran
Asam kaya akan vitamin C. Ini adalah nutrisi sehat dan tambahan yang baik untuk makanan sehari-hari Anda. Tapi, kelebihannya, Vitamin C menyebabkan efek berbahaya pada wanita hamil.

Pada wanita hamil, kelebihan vitamin C dapat menyebabkan keguguran. Pada bulan pertama kehamilan, minum terlalu banyak Vitamin C bisa mengurangi produksi progesteron, yang bisa menyebabkan keguguran. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa dosis tinggi vitamin C meningkatkan kemungkinan kelahiran prematur. Menurut beberapa ginekolog, terlalu banyak konsumsi vitamin C dapat menyebabkan kerusakan sel pada janin.

HALAMAN
1 2 3