Sabtu, 11 November 2017 08:51 WITA

Yoga Vs. Pilates, Mana yang Anda Pilih?

Editor: Suriawati
Yoga Vs. Pilates, Mana yang Anda Pilih?
INT

RAKYATKU.COM - Yoga dan pilates lebih sering dimasukkan ke dalam kategori yang sama. Padahal, meskipun praktik mereka serupa, keduanya memiliki beberapa perbedaan mencolok yang tidak dapat dikenali orang.

Nah, untuk memahami keduanya, mari simak penjelasan tentang perbedaan Yoga dan Pilates, seperti dilansir dari Stylecrze.

1. Asal Mula Praktek
Yoga adalah praktik India kuno yang berasal lebih dari 5000 tahun yang lalu. Dengan evolusi yang mantap selama berabad-abad dan budaya, yoga telah bercabang menjadi Bikram, Ashtanga, Vinyasa, Iyengar, dll. Ini mengikuti prinsip yang sama, namun telah memasukkan variasi untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda.

Di sisi lain, pilates adalah praktik yang jauh lebih muda. Ini dimulai pada pertengahan abad ke-20 dan didirikan oleh Joseph Pilates. Dia menciptakan bentuk latihan ini untuk rehabilitasi dan penguatan.

2. Perbedaan Pikiran, Tubuh, dan Roh
Yoga Vs. Pilates, Mana yang Anda Pilih?Sementara yoga dan Pilates percaya bahwa tubuh dan pikiran terhubung, yoga menambahkan unsur semangat pada latihan. Saat Anda berlatih yoga, Anda cenderung mengeksplorasi spiritualitas melalui meditasi.

HALAMAN
1 2 3 4 5