Jumat, 10 November 2017 02:31 WITA

Agar Cepat Hamil, Lakukan Hal Ini Setelah Berhubungan Intim

Editor: Adil Patawai Anar
Agar Cepat Hamil, Lakukan Hal Ini Setelah Berhubungan Intim

RAKYATKU.COM - Jika anda ingin segera punya momongan setelah menikah, ada baiknya frekuensi untuk berhubungan intim ditingkatkan, khususnya saat wanita sedang dalam masa subur. Selain itu, pakar kesehatan menyarankan pasangan suami istri untuk melakukan hal ini setelah berhubungan intim demi meningkatkan kemungkinan mendapatkan kehamilan.

Beristirahat
Setelah selesai berhubungan intim, jangan langsung bangkit dari ranjang. Beristirahatlah atau bermesraan dengan pasangan selama beberapa saat karena hal ini bisa meningkatkan peluang sperma untuk mencapai ovum sehingga bisa menghasilkan pembuahan. Tak hanya bisa meningkatkan peluang kehamilan, bermesraan setelah berhubungan intim baik itu dengan cara berciuman, berpelukan, atau mengobrol bersama bisa membuat hubungan emosional antar pasangan menjadi semakin dekat.

Mengatur pernafasan
Salah satu kunci segera mendapatkan kehamilan yang banyak disepelekan banyak orang adalah mengendalikan stress. Padahal, mereka yang stress atau mengalami masalah mental lainnya cenderung lebih beresiko mengalami masalah kesuburan. Cobalah untuk melatih pernafasan setelah berhubungan intim agar efek menenangkan pikiran bisa semakin terasa sehingga kemungkinan untuk mendapatkan kehamilan juga meningkat.

Berbaring dengan mengangkat kaki 30 derajat
Laman Babyhopes menyebutkan bahwa setelah bercinta, ada baiknya wanita tidak segera meninggalkan tempat tidur. Berbaringlah di atas ranjang dengan mengangkat kaki sekitar 30 derajat pada tembok atau menyangganya dengan bantal selamas sekitar 30 menit. Dengan melakukannya, otot-otot serviks akan cenderung lebih rileks sehingga membuat mucus serviks mengalirkan sperma menuju ovum dengan lebih maksimal. Hal ini tentu akan membuat kemungkinan mendapatkan kehamilan membesar.

Selain melakukan hal-hal tersebut, sering-seringlah berkonsultasi dengan dokter kandungan agar bisa mendapatkan saran atau solusi yang tepat. Tak hanya itu, selalu berpikir positif bahwa kehamilan akan segera bisa didapatkan juga akan membantu kita untuk segera mendapatkannya.