Rabu, 01 Juni 2016 08:01 WITA

Krim Tabir Surya Bisa Munculkan Risiko Kanker Kulit?

Editor: Andi Chaerul Fadli
Krim Tabir Surya Bisa Munculkan Risiko Kanker Kulit?

RAKYATKU.COM - Tabir surya yang dirancang penggunaannya hanya sekali sehari tidak memberikan perlindungan. Ini diungkapkan ketua asosiasi Cosmetic, Toiletry & Perfumery Association seperti yang dikutip dari Express, Rabu (1/6/2016).

Dia menemukan, perlindungan yang ditawarkan oleh Soltan Once Invisible 8Hour Sun Protection SPF30 (200ml), Piz Buin 1Day Long Lotion SPF30 (150ml), Riemann P20 Once a Day Sun Protection SPF30 (200ml), dan Ultrasun Family SPF30 (100ml) menurun hingga 74 persen setelah enam sampai delapan jam penggunaan.

Kelompok konsumen menilai, temuan itu menjelaskan selama sehari, SPF30 perlindungannya bisa drop.

Ini berdasarkan hasil pengujian empat produk di Inggris. Mereka mengujinya dari tes tabir surya yang diaplikasikan pada punggung relawan. Mereka kemudian menguji SPF lagi setelah enam sampai delapan jam.

loading...

"Pengujian kami menunjukkan bahwa tabir surya ini tidak berfungsi seharian," ujar Alex Neil, Kepala Kebijakan Badan Pengawas Konsumen setempat.

Dengan lebih dari 100.000 orang yang didiagnosis mengidap kanker kulit di Inggris setiap tahun, beberapa produsen mesti memastikan tabir surya mereka berfungsi seharian.

Loading...
Loading...