Minggu, 05 November 2017 10:08 WITA

Sedang Hamil, Wanita Ini Kok Bisa Hamil Lagi

Editor: Fathul Khair Akmal
Sedang Hamil, Wanita Ini Kok Bisa Hamil Lagi

RAKYATKU.COM - Jessica ternyata sedang menjadi pengganti kehamilan bagi pasangan yang berada dari China melalui agen surrogacy yang ada di California Selatan. Pada April 2016, dokter yang memakai metode fertilisasi in vitro ini, berhasil mengembangkan embrio bagi pasangan dari China dan kemudian menanamkannya di rahmin Jessica dikutip doktersehat.com.

Saat usia kehamilannya mencapai enam pekan, dokter menyebutkan bahwa Jessica sedang hamil anak kembar. Ia pun berpikir jika semua bayi kembar ini adalah milik pasangan dari China tersebut. 

Namun, setelah melahirkan, ia merasa heran dengan kedua bayi yang sama sekali tidak terlihat seperti bayi kembar. 

Ia pun kemudian meminta tes DNA pada kedua bayi tersebut, dan mendapati fakta mengejutkan dimana salah satu dari bayi yang dikandungnya ternyata benar-benar anak biologisnya sendiri. Hal ini berarti, selama menjalani program bayi tabung bagi pasangan dari China, Ia ternyata juga mendapatkan kehamilannya sendiri.

Dalam dunia medis, apa yang terjadi pada Jessica disebut sebagai superfetasi dan kasus ini memang sangatlah langka dalam dunia medis. Dr Saima Aftab dari Rumah Sakit Anak Nicklaus menyebutkan bahwa kasus superfetasi seperti yang dialami oleh Jessica tidak sampai selusin di seluruh dunia dalam sejarah. 

Hal ini disebabkan oleh kecenderungan tubuh ibu hamil yang mampu mencegah terjadinya kehamilan lain dalam waktu bersamaan. Namun, karena kondisi superfetasi ini, wanita tetap saja mengalami ovulasi dan akhirnya memproduksi sel telur lainnya yang bisa dibuahi dan akhirnya menghasilkan kehamilan kedua.