Minggu, 05 November 2017 08:09 WITA

Cara Menggunakan Bawang untuk Mengobati Bisul

Editor: Suriawati
Cara Menggunakan Bawang untuk Mengobati Bisul
INT

RAKYATKU.COM - Bisul adalah benjolan menyakitkan yang muncul di kulit. Ini biasanya disebabkan oleh debu atau polusi yang menghalangi pembukaan pori-pori. Namun, panas yang berlebihan juga bisa menjadi alasannya.

Nah, tahukah Anda bahwa bawang bisa membantu Anda dalam menyembuhkan bisul. Caranya, iris bawang, dan ambil tapalnya lalu oleskan pada bisul. Tutupi area tersebut dengan perban dan biarkan selama semalam. Keesokan paginya, bersihkan kulit Anda, dan lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

Anda juga bisa menggunakan air bawang untuk manfaat yang sama. Pertama, cincang halus beberapa potong bawang merah dan tambahkan secangkir air ke dalam panci. Selanjutnya, rebus bawang sampai mendidih. Biarkan sampai dingin lalu saring airnya dan oleskan pada bisul dengan kain katun segar.

Jika kebetulan Anda memiliki madu, Anda bisa mencampurnya dengan menghaluskan bawang terlebih dahulu. Takarannya, empat sendok madu dan dua sendok bawang halus. Campur dengan baik sebelum mengoleskannya pada bisul. Biarkan selama beberapa menit sebelum membilasnya. Ulangi metode ini setiap hari.