Sabtu, 04 November 2017 12:46 WITA

Jangan Anggap Buruk Lemak Bebek! Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Editor: Suriawati
Jangan Anggap Buruk Lemak Bebek! Ini Manfaatnya untuk Kesehatan
INT

RAKYATKU.COM - Apakah Anda skeptis tentang penggunaan lemak dalam masakan Anda? Jika iya, Anda tidak sendiri. Bila menyangkut lemak, kebanyakan orang akan menghindarinya karena menganggap itu tidak sehat.

Namun, jika menyangkut lemak bebek, Anda mungkin ingin merevisi pendapat dan keyakinan Anda. Saat ini, penelitian menunjukkan bahwa lemak bebek sangat sehat dan mengandung sebagian besar kebaikan yang dimiliki minyak zaitun.

Berikut manfaat lemak bebek, dilansir dari Stylecraze:

1. Mengandung lemak sehat
Menurut Profesor Alejandro G Marangoni dari University of Guelph’s Department of Food Science, lemak bebek penuh dengan lemak tak jenuh tunggal, menjadikannya media memasak yang sehat bagi mereka yang hanya ingin mengkonsumsi lemak sehat.

2. Menjaga sel sehat
Bebek lemak mengandung asam linoleat, yang merupakan asam lemak penting. Asam ini digunakan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan sel. Makanya, pembelahan dan perbaikan sel Anda akan dioptimalkan jika Anda memasukkan lemak bebek ke dalam masakan harian Anda.

3. Baik untuk ginjal
Asam linoleat pada lemak bebek diketahui mendukung fungsi optimal ginjal. Dalam beberapa penelitian ilmiah, peneliti telah menemukan asam lemak esensial ini dapat membantu pasien dengan gagal ginjal kronis melalui eksperimen yang dilakukan pada tikus.

Jangan Anggap Buruk Lemak Bebek! Ini Manfaatnya untuk Kesehatan4. Menjaga tulang sehat
Sekali lagi asam linoleat memainkan peran penting dalam penyerapan kalsium oleh tubuh dan menurunkan risiko tertular preeklampsia sebesar 75%. Ini juga bisa menjadi titik perhatian bagi wanita, yang lebih rentan terhadap osteoporosis.

5. Mengurangi tingkat kolesterol
Kandungan lemak monounsaturated pada lemak bebek membantu menurunkan kadar kolesterol darah.