Kamis, 02 November 2017 11:41 WITA

Manfaat Rajin Konsumsi Ikan Bagi Ibu Hamil

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Manfaat Rajin Konsumsi Ikan Bagi Ibu Hamil
ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Setiap pasangan yang sudah menikah tentu menunggu-nunggu kapan mereka bisa mendapatkan kehamilan. Saat kehamilan akhirnya datang, setiap ibu tentu harus dengan baik menjaga kondisi kehamilannya, khususnya dalam menjaga asupan makanan sehari-hari yang sehat dan bergizi. 

Salah satu makanan yang sangat direkomendasikan bagi ibu hamil adalah ikan. Berikut adalah manfaat kesehatan yang bisa didapatkan jika ibu hamil kerap makan ikan, seperti dikutip doktersehat.com.

Mencegah datangnya asma
Dalam sebuah penelitian, disebutkan bahwa ibu hamil yang rajin makan ikan akan cenderung lebih baik dalam mencegah buah hatinya terkena asma, sebuah kondisi kesehatan yang bisa membuat seseorang mengalami sesak nafas dan banyak dialami oleh anak-anak.

Kaya akan nutrisi menyehatkan
Di dalam ikan, kita bisa menemukan kandungan nutrisi yang luar biasa seperti asam lemak omega 3, berbagai kandungan mineral seperti zat besi, seng, yodium, magnesium, serta potassium, dan kandungan sehat lainnya. 

Ikan juga termasuk dalam makanan yang rendah lemak sehingga akan mendukung kesehatan dan kebugaran ibu hamil sekaligus membuat perkembangan bayi di dalam kandungan semakin maksimal.

Menyehatkan jantung
Hasil penelitian lain sangat merekomendasikan ibu hamil untuk mengkonsumsi ikan setidaknya dua kali dalam sepekan demi menurunkan tekanan darah sekaligus menurunkan resiko terkena jantung.

Melihat adanya berbagai manfaat kesehatan ini, ibu hamil sebaiknya rajin-rajin mengkonsumsi ikan yang enak dan bergizi.