Kamis, 26 Oktober 2017 10:09 WITA

Begini Cara Memencet Jerawat Dengan Benar

Editor: Suriawati
Begini Cara Memencet Jerawat Dengan Benar
INT

RAKYATKU.COM - Jerawat adalah masalah kulit yang mempengaruhi setidaknya empat dari setiap lima individu berusia antara 11 hingga 30 tahun, menurut National Institute of Arthritis, Musculoskeletal and Skin Diseases.

Umumnya, kita cenderung ingin segera menghilangkan jerawat secepat mungkin, dan salah satu caranya dengan memencetnya.

Sayangnya, jika tidak dilakukan dengan cara yang benar, itu bisa menyebabkan kuman berkembang dan menimbulkan lebih banyak jerawat, atau membuatnya meninggalkan bekas.

BACA JUGA: Hindari Makanan Ini Agar Tak Jerawatan

loading...

Acne.org memberikan panduan yang sangat efektif untuk memencet jerawat tanpa memperparahnya. Yang Anda butuhkan adalah alkohol, jarum dan dua lembar tissue.

Begini Cara Memencet Jerawat Dengan BenarMulailah dengan menggunakan alkohol untuk mendisinfeksi jarum, lalu gunakan jarum untuk menusuk permukaan jerawat. Setelah Anda menusuk jerawat itu, tutupi jari Anda dengan tissue dan tekan kedua sisi jerawat dengan lembut. Pastikan Anda tidak memaksakan jerawat untuk keluar.

Selanjutnya, Anda perlu melakukan beberapa hal untuk mencegah jerawat muncul kembali. WebMD menjelaskan bahwa metode yang paling tepat untuk menjaga agar wajah Anda tetap bersih dari jerawat adalah memastikan kulit Anda selalu bersih. Cuci muka dengan produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda dua kali setiap hari.

Tags
Loading...
Loading...