Jumat, 20 Oktober 2017 03:29 WITA

Redakan Sakit Perut dengan Botol Berisi Air Panas

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Redakan Sakit Perut dengan Botol Berisi Air Panas

RAKYATKU.COM - Saat perut terasa nyeri memang perlu untuk segera diatasi. Tapi bukan berarti Anda harus menggunakan pil atau obat kimia untuk menghilangkan rasa sakitnya. 

Dalam kebanyakan kasus, sakit perut juga dapat disembuhkan dengan pengobatan alami dari luar. Banyak bahan yang dapat dimanfaatkan sebagai alternatif menyembuhkan sakit perut tanpa harus mengonsumsi obat-obatan. Salah satunya dengan mengompres menggunakan botol yang diisi air panas.

Kompres dengan botol yang berisi air panas merupakan salah satu cara yang efektif sebagai obat sakit perut. Benda tersebut bisa membantu menenangkan sakit perut secara cepat.

Panas yang digunakan dapat diatur sendiri, karena tingkat panas yang digunakan bergantung pada tingkat nyeri dan sakit yang Anda alami. Cara menggunakannya cukup mudah. Berikut langkah yang harus Anda ikuti yang dikutip dari Klik Sehat:

Pertama isi botol atau benda serupa dengan air hangat atau panas, letakkan kain di antara botol dan kulit Anda, dan temukan tempat yang nyaman untuk berbaring.

Setelah itu tempatkan botol air panas, atau kain yang dibasahi air panas, pada perut selama lima sampai 10 menit dalam sekali perawatan setiap hari. Kemudian, mandi dua kali sehari selama 15 sampai 20 menit.

Tak sulit bukan, selain mudah untuk dilakukan, cara tersebut juga terkenal ampuh dan efektif. Segera rasakan manfaatnya dengan mengaplikasikannya.