Rabu, 11 Oktober 2017 13:47 WITA

Obat Alami untuk Sembuhkan Gastritis

Editor: Suriawati
Obat Alami untuk Sembuhkan Gastritis
INT

RAKYATKU.COM - Gastritis adalah kondisi yang terjadi ketika lapisan lambung mengalami iritasi, peradangan atau pengikisan.

Salah satu gejala utama gastritis adalah sakit perut, meski bisa disertai gejala lain seperti mulas, buang angin terus menerus, bersendawa, sakit tenggorokan, mual, kembung, dan muntah. 

Selain itu, stres juga dikenal sebagai salah satu penyebab gastritis, karena hormon yang disebut kortisol meningkat dalam tubuh, saat seseorang stres, menyebabkan produksi asam berlebih di perut.

Saat mulai mengenali gejala gastritis, Anda harus segera mengobatinya, karena jika tidak itu dapat menyebabkan kondisi serius seperti ruptur usus dan bahkan kanker usus besar.

Jika Anda mencari obat alami yang bisa mengurangi gastritis dan sakit perut yang terkait, maka cobalah obat ini!

Obat Alami untuk Sembuhkan GastritisBahan yang Anda butuhkan
1 Gelas jus wortel segar
3-2 lembar daun mint

Jus wortel kaya akan antioksidan, serat dan vitamin A. Semua nutrisi ini dapat mengurangi produksi asam pencernaan berlebih di perut untuk mengobati gastritis, sehingga mengurangi keasaman dan sakit perut. Daun Mint juga memiliki kemampuan untuk menetralkan asam di perut Anda dan menenangkan perut Anda dengan efek pendinginan.

Metode Persiapan:

  • Cuci bersih wortel
  • Haluskan dengan blender atau juicer
  • Campurkan daun mint
  • Aduk rata hingga kedua bahan tercampur dengan baik
  • Konsumsilah campuran ini kapan pun Anda mengalami gastritis dan sakit perut.

Tapi, jika sakit perut Anda sangat parah dan terus berlanjut untuk waktu yang lama, diperlukan pertolongan medis segera, karena itu bisa menandakan beberapa penyakit serius lainnya.