08 October 2017 03:31 WITA

Brokoli Sangat Baik untuk Sembuhkan Flu

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Brokoli Sangat Baik untuk Sembuhkan Flu
ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Cuaca yang tidak menentu belakangan ini dimana terkadang suhu udara di suang hari sangatlah panas dan terik namun kemudian disambut dengan hujan deras ternyata membuat banyak orang yang terkena flu. Meskipun dianggap sebagai penyakit yang ringan, dalam realitanya flu bisa mengganggu aktifitas kita sehari-hari. 

Bagaimana tidak, kepala yang pusing, hidung tersumbat, badan yang demam, hingga ingus yang terus keluar dari hidung tentu membuat badan kita semakin tidak karuan sehingga membuat kita ingin tiduran saja seharian.

Tak hanya memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter agar mendapatkan obat yang tepat, pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengkonsumsi beberapa bahan alami seperti jahe hangat, teh hangat, dan memperbanyak asupan buah dan sayuran agar kita bisa cepat sembuh. Salah satu jenis sayuran yang sangat direkomendasikan saat kita terkena flu adalah brokoli.

Menurut pakar kesehatan, brokoli ternyata kaya akan kandungan vitamin K, asam folat, dan antioksidan. Berbagai kandungan ini bisa membuat sistem kekebalan tubuh semakin kuat dan efektif dalam melawan berbagai bakteri dan virus yang bisa menyebabkan penyakit, khususnya virus flu. 

Untuk mendapatkan manfaat kesehatannya, pakar kesehatan menyarankan konsumsi brokoli yang direbus atau dijadikan sup agar bisa mengenyahkan flu dalam waktu yang cepat.

Selain mengkonsumsi brokoli, pakar kesehatan menyarankan kita untuk memperbanyak asupan air putih dan memastikan tubuh cukup beristirahat agar bisa cepat sembuh.