Sabtu, 07 Oktober 2017 19:48 WITA

Cara Meluruskan Rambut dengan Cuka

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Cara Meluruskan Rambut dengan Cuka

RAKYATKU.COM - Sebagian wanita menginginkan rambutnya tampil bagus, salah satunya adalah dengan tampilan rambut yang lurus. Tak jarang pula untuk mempercantik diri, mereka rela menghabiskan gaji bulanan, seperti salah satunya untuk meluruskan rambut. 

Ternyata meluruskan rambut ini dapat dilakukan dengan perawatan alami. Meskipun menggunakan cara alami meluruskan rambut tersebut tergolong cukup lama, namun dijamin hasilnya tidak akan mengecewakan. Salah satu bahan yang dapat dipakai adalah cuka.

Cuka ini juga sangat ampuh dan cukup efektif digunakan sebagai cara meluruskan rambut. Akan tetapi, lebih baik cuka Anda aplikasikan setelah menerapkan cara meluruskan rambut yang lain agar hasilnya maksimal. Berikut cara nya yang dilansir dari Klik Sehat:

– Ambil cuka secukupnya, gunakan secara rutin agar rambut Anda akan terlihat semakin licin dan berkilau alami.
– Anda juga bisa mengaplikasikan cuka ke rambut dengan cara mencampurnya terlebih dahulu dengan air putih jernih.
– Hindari menggunakan cuka langsung, karena bisa mengakibatkan peradangan. Setelah 30 menit, bersihkan dengan cara keramas.

Cuka ini juga biasa terlalu kuat di gunakan di dalam merawat, jadi mengencerkannya terlebih dahulu dengan air merupakan hal yang sangat penting. Seperempat cangkir cuka serta seperempat cangkir air seharusnya sudah cukup untuk sekali membilas rambut Anda. Selamat mencoba.