Senin, 25 September 2017 09:41 WITA

Perbaiki Rambut Rusak dan Kering Dengan Alpukat

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Perbaiki Rambut Rusak dan Kering Dengan Alpukat

RAKYATKU.COM - Sering menggunakan alat styling rambut seperti hairdrayer, dapat membuat rambut rusak dan kering. Karena meskipun memakai hairdryer memiliki banyak keuntungan karena rambut basah jadi lebih cepat kering, juga bisa digunakan untuk menata rambut agar terlihat rapi sesuai keinginan. 

Namun, panas yang dihasilkan oleh hairdryer dapat membuat rambut Anda rusak. Tidak hanya hairdryer, alat styling rambut lainnya seperti catokan dan alat pengeriting rambut juga memiliki dampak merusak lapisan rambut.

Bagaimana dengan rambut yang terlanjur rusak? Anda bisa menggunakan bahan alami untuk mengembalikan kesehatan rambut. Salah satunya dengan menggunakan buah alpukat.

loading...

Caranya mudah,  cukup haluskan atau hancurkan alpukat, lalu campur dengan telur dan oleskan ketika rambut masih basah. Biarkan selama dua puluh menit, lalu bilas beberapa kali. Lakukan perawatan ini sekali seminggu jika rambut Anda sudah rusak. Sedangkan untuk mendapat rambut yang sehat, lakukan satu kali dalam sebulan. 

Menurut ahli pewarna rambut di Pierre Michel Salon New York, Stephen Sanna, alpukat mengandung asam lemak dan mineral yang dapat memperbaiki dan mengembalikan kilau rambut.  

Loading...
Loading...