Minggu, 24 September 2017 10:36 WITA

Imuwan Kembangkan Wine Teh, Bisa Cegah Berbagai Penyakit

Editor: Suriawati
Imuwan Kembangkan Wine Teh, Bisa Cegah Berbagai Penyakit
INT

RAKYATKU.COM - Secangkir teh di pagi hari bisa memberi Anda energi positif untuk memulai hari. Tapi pernahkah Anda mendengar seseorang minum wine di pagi hari? Mungkin belum pernah, dan malah terdengar aneh, tapi ini mungkin akan segera terjadi.

Sebuah tim yang terdiri dari lima peneliti dari Tocklai Tea Research Institute di Assam telah mengembangkan wine dari teh dan diyakini sangat sehat. Teh ini terdiri dari tiga jenis, yaitu wine CTC, wine Ortodoks dan wine teh hijau.

BACA JUGA: Minum Teh di Malam Hari Bisa Sebabkan Insomnia

Dr Prasanta Dutta, ilmuwan yang memimpin tim tersebut, mengatakan bahwa wine itu bebas residu yang disiapkan dari teh hijau organik bebas pestisida.

Imuwan Kembangkan Wine Teh, Bisa Cegah Berbagai PenyakitMenurut para ilmuwan, polifenol yang ada dalam wine teh akan membantu mencegah penyakit kardiovaskular, mengendalikan gula, melawan flu, mencegah demensia dan beberapa jenis kanker.

Setelah meluncurkan wine teh secara resmi pada pertemuan umum tahunan Tocklai Tea Research Association (TRA), Direktur Institut, Dr Anup Kumar Baruah mengumumkan bahwa ini akan tersedia secara komersial.