Jumat, 22 September 2017 08:15 WITA

Warnai Rambut Coklat Tua Dengan Teh Hitam dan Kopi

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Warnai Rambut Coklat Tua Dengan Teh Hitam dan Kopi

RAKYATKU.COM - Mewarnai rambut dengan bahan-bahan alami, tentunya akan membuat anda merasa aman. Biasanya pewarna alami ini juga dikemas dalam sebuah produk. Namun Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Salah satunya dengan menggunakan paduan teh hitam dan kopi, yang dapat menghasilkan warna rambut coklat tua.

Warna coklat ini cocok dengan bagi pemilik bola mata berwarna coklat tua atau coklat kehitaman atau kulit berwarna coklat. 
Cara pembuatannya cukup mudah. Yakni seduh teh dan kopi pada tempat yang berbeda kurang lebih satu gelas besar. Untuk rambut yang panjang dan tebal bisa menambahkan lagi jumlahnya.

Seduh teh dan kopi hingga kental serta warnanya menjadi pekat. Setelah itu, campurkan kedua cairan tersebut pada satu wadah lalu diamkan beberapa waktu hingga dingin. 

loading...

Tuangkan cairan tersebut secara perlahan ke rambut. Rambut diremas sedikit-sedikit agar cairan tersebar merata. Setelah selesai tutupi rambut dengan shower cap lalu diamkan kurang lebih setengah jam. 

Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan proses ini seminggu dua kali hingga mendapatkan hasil warna yang sesuai dengan keinginan. Perlu diperhatikan ketika menuangkan cairan ke rambut, lakukan secara hati-hati agar tidak mengenai pakaian.

Loading...
Loading...