Minggu, 17 September 2017 06:32 WITA

Yuk Sarapan Pagi dengan Telur, Rasakan Manfaatnya

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Yuk Sarapan Pagi dengan Telur, Rasakan Manfaatnya
ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Sarapan adalah salah satu sesi makan yang sebaiknya tidak pernah kita tinggalkan setiap hari. Dengan melakukannya, maka kita bisa mendapatkan energi untuk melakukan berbagai aktifitas seharian sekaligus menjaga berat badan tetap ideal. 

Untuk mendapatkan manfaat sehat tersebut, pakar kesehatan menyarankan kita untuk memilih jenis makanan yang bergizi untuk sarapan, salah satunya adalah telur. Apa manfaatnya? Berikut ulasannya, dilansir doktersehat.com.

1. Membuat sistem kekebalan tubuh meningkat
Dengan rutin mengkonsumsi telur saat sarapan, maka kita bisa mendapatkan sumber protein serta zat besi yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini akan membuat kita tidak mudah jatuh sakit.

2. Menyehatkan otak
Kandungan di dalam telur yang disebut sebagai kolin sangat baik untuk menjaga kesehatan otak sekaligus mencegah datangnya alzheimer dan demensia. Kita pun akan tetap bisa menjaga fungsi otak dengan maksimal.

3. Mengatasi stress
Kandungan 9 jenis asam di dalam telur ternyata bisa membantu proses pelepasan hormon serotonin pada tubuh. Sebagai informasi, hormon ini bisa mencegah datangnya stress, kecemasan berlebihan, hingga depresi.

4. Mengendalikan kolesterol
Kita bisa menemukan 200 miligram kandungan kolesterol baik dalam sebutir telur. Dengan mengkonsumsinya secara rutin, kita tentu akan menekan kolesterol jahat di dalam tubuh dengan lebih baik.

5. Menjaga kesehatan mata
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa makan satu butir telur setiap hari saat sarapan bisa mencegah datangnya masalah mata minus atau katarak.

6. Menjaga kesehatan rambut
Telur kaya akan nutrisi yang menyehatkan kulit sekaligus rambut. Dengan rutin mengkonsumsinya, kita pun akan memiliki penampilan tubuh yang jauh lebih sehat dan menarik.