Sabtu, 16 September 2017 17:49 WITA

Permen Karet Dapat Redakan Asam Lambung

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Permen Karet Dapat Redakan Asam Lambung

RAKYATKU.COM - Penyakit Maag maupun asam lambung menyerang siapa saja. Jika kambuh di saat menjalankan aktivitas, tentunya akan sangat mengganggu. 

Tak perlu khawatir karena asam lambung ataupun Maag dapat diredakan dengan makanan cadangan, salah satunya permen karet.

Ya, permen karet cukup ampuh dalam meredakan asam lambung, karena dapat memicu produksi air liur yang akan melarutkan dan membersihkan asam lambung.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa mengunyah permen karet berdampak positif untuk mengatasi asam lambung. Sebuah studi klinis yang dilakukan oleh R Moazzez dan tim, yang diterbitkan dalam Journal of Dental Research pada November 2005 menemukan, subyek yang mengunyah permen karet selama setengah jam setelah makan mengalami risiko asam lambung lebih rendah. 

Sementara itu, Situs UC Davies Health Systems mencatat sebuah studi yang dilakukan BR Smoak di Wake FOrest University, 40 pasien yang menderita asam lambung diberi permen karet rendah gula atau permen karet bikarbonat rendah gula secara teratur. Terbukti dua tipe permen karet tersebut menghasilkan saliva lebih bersifat alkalin dan membantu mencegah asam lambung. 

Dan permen karet bikarbonat terbukti lebih efektif dibandingkan permen karet biasa. Bedasarkan penelitian ini, para peneliti menyarankan permen karet sebagai terapi tambahan untuk mengatasi asam lambung.