Rabu, 13 September 2017 17:35 WITA

Tubuh Tinggi Ternyata Memiliki Efek Negatif untuk Kesehatan 

Editor: Suriawati
Tubuh Tinggi Ternyata Memiliki Efek Negatif untuk Kesehatan 
INT

RAKYATKU.COM - Memiliki tubuh yang tinggi adalah impian hampir setiap orang. Selain itu, beberapa profesi tertentu memiliki standar ukuran tinggi masing-masing.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Tahi Lalat yang Mengganggu Penampilan

Tapi, tahukah Anda bahwa menjadi tinggi memiliki sisi negatif sendiri. Ada beberapa masalah medis yang bisa dialami oleh orang yang yang lebih tinggi. Berikut di antaranya:

1. Tromboemboli vena,
Sebuah studi menunjukkan bahwa orang-orang yang lebih tinggi memiliki risiko lebih tinggi terkena tromboemboli vena, sejenis bekuan darah yang dimulai di pembuluh darah.

Tubuh Tinggi Ternyata Memiliki Efek Negatif untuk Kesehatan 2. Beresiko mengalami kanker
Risiko kematian akibat kanker meningkat sebesar 4% untuk setiap dua setengah inci tinggi tubuh yang dimiliki seseorang. 

3. Berisiko penyakit jantung
Orang yang tinggi akan memiliki tingkat penyakit jantung dan diabetes yang lebih tinggi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa untuk setiap 2,5 inci tinggi badan, risiko kematian akibat penyakit jantung meningkat sebesar 6%.

4. Berisiko atrial fibrillation
Wanita yang lebih tinggi dan lebih besar tiga kali lebih mungkin mengalami atrial fibrillation, gangguan ritme jantung yang berbahaya. Semakin besar ukuran tubuh wanita dewasa muda, kemungkinan besar dia akan mengalami kondisi ini.

Tubuh Tinggi Ternyata Memiliki Efek Negatif untuk Kesehatan 5. Berisiko cedera
Orang tua yang lebih tinggi diyakini memiliki risiko patah tulang pinggul lebih tinggi.

6. Masalah leher dan punggung
Orang-orang tinggi perlu memastikan bahwa meja kerja mereka nyaman. Jika ruang terlalu sempit dengan kursi dan meja-nya pendek, ini akan menyebabkan masalah tulang belakang, leher dan punggung.