Rabu, 13 September 2017 09:32 WITA

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Mandi, Pagi atau Malam?

Editor: Suriawati
Kapan Waktu yang Tepat Untuk Mandi, Pagi atau Malam?
INT

RAKYATKU.COM - Kapan waktu yang tepat untuk mandi? Pagi, atau malam? Nah, beberapa orang mungkin merasa nyaman mandi di pagi hari agar segar beraktifitas, sementara beberapa lebih memilih malam hari untuk membantu tertidur lebih cepat.

Sebenarnya, jawabannya tergantung pada aktifitas Anda. Jika pekerjaan Anda membuat Anda pulang dengan pakaian kotor, bukankah Anda akan memilih mandi di malam hari? Jika pekerjaan Anda tidak melibatkan semua itu, Anda pasti lebih memilih mandi pagi, bukan?

BACA JUGA: Mandi Malam Ternyata Tidak Sebabkan Rematik

Sementara, jika hari Anda membuat Anda berkeringat banyak, Anda pasti akan mandi kapan pun Anda sampai di rumah terlepas kapan itu, entah itu pagi, siang atau sore.

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Mandi, Pagi atau Malam?Tapi, bagaimana dengan mandi dua kali sehari, pagi dan sore hari? Menurut Boldsky, hal itu tidak disarankan, karena kulit Anda mungkin akan kehilangan minyak alami dan mudah kering.

Sementara itu, sebuah studi mengklaim bahwa mandi malam membantu Anda tidur lebih rileks, setidaknya selama fase pertama tidur. Jika Anda menderita insomnia, cobalah mandi air hangat.