Selasa, 12 September 2017 09:15 WITA

Berikut Manfaat Rutin Memotong Rambut

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Berikut Manfaat Rutin Memotong Rambut

RAKYATKU.COM - Rutin memotong rambut ternyata dapat membawa manfaat bagi kesehatan rambut. Jika dilakukan secara teratur, bahkan dapat mencegah dan mengatasi rambut bercabang. 

Untuk mencegah dan mengatasi rambut bercabang, disarankan untuk rutin melakukan gunting rambut selama 6-8 minggu sekali. Karena rambut bercabang ini merupakan kondisi patahnya rambut pada bagian ujung. Walaupun conditioner rambut tertentu dapat membantu melingkupi ujung rambut yang bercabang, tetap saja hal tersebut tidak benar-benar memperbaiki struktur rambut. 

Manfaat lain dari rutin memotong rambut, yakni membuat rambut lebih cepat panjang dan tampak lebih tebal. Tidak perlu memotongnya sampai pendek, karena memotong sedikit ujung rambut yang mengalami percabangan cukup untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut. 

Namun, jika ingin memanjangkan rambut, pastikan dahulu bahwa rambut dalam kondisi sehat. Setelah itu gunting rambut yang rusak saja. Selain itu, memotong pendek rambut disarankan bagi orang-orang yang mengalami rambut rontok.

Kegiatan gunting rambut terkadang tidak berarti apa-apa atau hanya sekedar memangkas untuk keperluan penampilan. Namun dibalik itu, sesungguhnya kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu upaya untuk membuat rambut tetap terawat, sehat, dan cantik.