11 September 2017 08:57 WITA

Apakah Minum Minuman Energi Aman Selama Kehamilan?

Editor: Suriawati
Apakah Minum Minuman Energi Aman Selama Kehamilan?
INT

RAKYATKU.COM - Selama masa kehamilan, calon ibu pasti akan sangat berhati hati dengan makanan yang dikonsumsinya. Hal ini untuk memastikan janin dalam kandungan tetap sehat.

Lantas, apakah minuman energi termasuk salah satu minuman yang harus dihindari? Sebelum mejawabnya, mari memahami kandungan minuman ini!

BACA JUGA: Penyebab Mudah Sakit Selama Kehamilan

Minuman berenergi mengandung vitamin B, karbohidrat dan tentu saja, kafein. Pada dasarnya karbohidrat dan vitamin B tidak berbahaya selama kehamilan. Tapi kafein tidak terlalu baik.

Meskipun beberapa orang mungkin berpikir bahwa minum minuman energi secukupnya mungkin tidak membahayakan, tapi disarankan untuk menghindarinya selama kehamilan.

Mengapa? karena jumlah kafein bervariasi dari satu merek ke merek lain dan kandungan kafein secara keseluruhan dari semua makanan dan minuman Anda konsumsi mungkin tidak diketahui.

Nah, terlalu banyak kafein bisa berdampak pada pertumbuhan janin dan bisa menimbulkan palpitasi pada jantung ibu. Karena itu, lebih baik hindari minuman berenergi setidaknya selama kehamilan.

Efeknya lain dari minuman ini adalah kandungan gulanya yang terlalu banyak, yang dapat menyebabkan akumulasi lemak serta masalah gula darah.