Rabu, 30 Agustus 2017 10:38 WITA

Tips Jitu Cegah Jerawat Balik lagi

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Tips Jitu Cegah Jerawat Balik lagi

RAKYATKU.COM - Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang sering dikeluhkan. Utamanya bekas jerawat yang susah dihilangkan dari wajah.

Beberapa tips untuk menghilangkan bekas jerawat dan mencegah jerawat balik lagi, dipaparkan oleh dr Astrid Wulan Kusumoastuti, melalui Klik Dokter.

Bekas jerawat terbagi menjadi dua. Bekas jerawat yang ringan dan yang parah. Untuk bekas jerawat yang ringan, mengatasinya cukup dengan menggunakan krim yang dapat membantu regenerasi kulit. Sedangkan untuk bekas jerawat parah, dapat dilakukan perawatan medis seperti Cemical Peeling ataupun laser.

Jika bekasnya sudah hilang, tentunya tidak ada yang ingin jerawat kembali. Ada beberapa tips jitu untuk mencegah jerawat kembali. Diantaranya, rajin mencuci muka minimal dua kali sehari. Serta menghindari menyentuh wajah dengan tangan yang kotor.

Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga harus dilakukan. Yakni dengan rajin mengonsumsi buah dan sayur, serta minum air putih yang cukup, dan pastikan tidur yang cukup.