27 August 2017 09:18 WITA

Alasan Berat Badan Mudah Bertambah di Tempat Kerja

Editor: Suriawati
Alasan Berat Badan Mudah Bertambah di Tempat Kerja
INT

RAKYATKU.COM - Peningkatan berat badan adalah masalah yang banyak dihadapi oleh orang menghabiskan banyak waktu di meja kerja.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan hal itu terjadi, berikut di antaranya:

1. Banyak ngemil
Beberapa orang mungkin suka menyimpan makanan ringan di laci mereka, dan memakannya sambil bekerja. Jika dilakukan dalam waktu lama, hal ini akan membuat beradan bertambah.

2. Pencahayaan mempengaruhi nafsu makan
Pencahayaan ruangan bisa mempengaruhi keinginan Anda untuk makan lebih banyak. Penelitian telah menemukan bahwa ruangan yang remang-remang dapat meningkatkan nafsu makan Anda.

3. Bekerja lama
Bekerja untuk waktu yang lebih lama juga bisa mempengaruhi berat seseorang. Kurangnya waktu luang membuat Anda tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Selain itu, kurang tidur bisa mempengaruhi nafsu makan dan menyebabkan kelaparan.

4. Stres
Tingkat stres di tempat kerja bisa menjadi salah satu alasan utama kenaikan berat badan. Ini meningkatkan tingkat stres dan memicu kortisol, yang merupakan hormon kelaparan.

5. Sering memesan junk food
Saat tiba makan siang, kebanyak orang tidak bijaksana dalam memilih menu makanan, dan sering kali junk food menjadi pilihan.

Tags