12 August 2017 09:23 WITA

Tips Cantik dan Sehat Ala Raline Shah

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Tips Cantik dan Sehat Ala Raline Shah

RAKYATKU.COM - Raline Shah dikenal sebagai aktris cantik yang memiliki segudang prestasi. Belum lama ini, bintang "Surga Yang Tak Dirindukan" ini diangkat menjadi salah satu direktur baru AirAsia Indonesia.

Di tengah kesibukan dan aktvitasnya, Namun Raline selalu terlihat canti dan segar. Mau tahu apa rahasia di balik kecantikan perempuan lulusan National University of Singapore ini?. Berikut tips cantik dan sehat ala Raline Shah yang dilansir dari Klik Dokter.

Perempuan kelahiran Jakarta, 32 tahun lalu itu ternyata sangatlah sederhana. Dia mengaku kecantikan yang sebenarnya haruslah berasal dari dalam diri.

1. Pola pikir
Raline mengaku selama ini dirinya tidak hanya merawat penampilan luarnya saja. Dia juga menerapkan pola pikir yang baik untuk menjaga keseimbangan diri di tengah segudang aktivitas.

"Pekerjaan saya mobilitasnya tinggi dan tuntutan pekerjaan saya ya harus cantik dan sehat, jadi saya butuh makanan dan nutrisi yang baik. Dan terutama mindset," ujarnya.

Dia pun mengaku bahwa selama ini dia tumbuh dan berkembang menjadi wanita yang cantik karena memiliki pola pikir dan lingkungan yang baik. Menurutnya, pola pikir positif akan membuat wanita cantik luar dan dalam.

2. Menjaga kesehatan 
Cantik itu harus sehat. Demikian pola pikir yang selalu diterapkan oleh Raline selama menjalani karir di dunia hiburan. Sehat dan cantik tidak hanya tampilan fisik, tetapi mental dan spiritual.

"Kalau ingin cantik ya harus sehat," ucapnya sambil tersenyum.

Untuk menjaga kesehatan tubuh, Raline sangat memperhatikan pola makan dan jenis asupan yang dikonsumsi. Dia mengaku banyak mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi baik agar tubuhnya tetap sehat.

3. Travelling
Raline yang dikenal memiliki rambut indah, ternyata hobi jalan-jalan. Ini juga salah satu rahasia kecantikannya. Jika dilihat dari akun Instagram milik Raline Shah (@ralineshah), wanita ini memang gemar melakukan perjalanan ke berbagai negara. Entah mengunjungi negara tersebut untuk perjalanan bisnis atau hanya berekreasi memanjakan mata bersama teman atau keluarga.

Menurut sebuah studi dari Global Commission on Aging and Transamerica Center for Retirement Studies, hobi travelling dapat membuat Anda lebih sehat. Wanita yang berlibur setidaknya dua kali setahun menunjukkan risiko serangan jantung yang jauh lebih rendah daripada mereka yang travelling setiap enam tahun atau lebih.

Hal yang sama pun berlaku untuk pria. Pria yang tidak melakukan liburan tahunan menunjukkan risiko kematian 20 persen lebih tinggi dan 30 persen lebih berisiko terkena penyakit jantung. Travelling juga dapat membuat Anda lebih rileks dan bisa menjadi obat stres.