09 August 2017 10:27 WITA

Manfaat Minum Air Hangat Campur Lemon

Editor: Suriawati
Manfaat Minum Air Hangat Campur Lemon
INT

RAKYATKU.COM - Memulai hari Anda dengan minum segelas air hangat diyakini dapat memperbaiki pencernaan, meningkatkan penyerapan mineral dan sejumlah manfaat kesehatan lainnya.

Jika ditambahkan dengan perasan lemon, maka Anda akan mendapatkan manfaat ekstra. Lemon mengandung asam sitrat yang dapat meningkatkan penyerapan aluminium hidroksida yang berfungsi menangani produksi asam lambung yang berlebihan.

BACA JUGA: Ini Manfaat Bangun Pagi untuk Kesehatan

Air lemon juga mengandung vitamin C yang membantu meningkatkan penyerapan mineral dalam tubuh, serta mengandung antioksidan yang disebut d-limonene yang bisa mengaktifkan enzim di hati sebagai bagian dari proses detoksifikasi.

Berikut beberapa manfaat minum air hangat campur jeruk nipis di pagi hari.

1. Detoksifikasi
Minuman ini merupakan sumber alkali yang baik yang bisa membantu menyeimbangkan pH tubuh. Ini membantu membuang racun dari hati.

2. Baik untuk pencernaan
Minuman ini bisa merangsang saluran pencernaan dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi sepanjang hari. Ini juga membantu makanan melewati sistem pencernaan dengan mudah.

3. Menurunkan berat badan
Air lemon mengandung pektin, yang merupakan serat larut yang membantu penurunan berat badan. Minuman ini membantu Anda mengurangi kalori dari makanan harian Anda.

4. Mencegah mulas
Masalah seperti mulas atau perut kembung bisa terjadi begitu Anda bangun tidur. Air panas bisa membersihkan sistem dan flavonoid membantu mengurangi keasaman di perut.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Lemon tinggi vitamin C yang membantu melawan dingin. Mereka diperkaya dengan potasium yang merangsang otak dan fungsi saraf. Lemon juga mengandung asam askorbat yang memiliki efek antiinflamasi, sehingga bisa meningkatkan kekebalan tubuh.