Senin, 07 Agustus 2017 14:49 WITA

BPJS Masyarakatnya Dinonaktifkan Tiba-tiba, Pemda Sinjai Geram

Editor: Almaliki
BPJS Masyarakatnya Dinonaktifkan Tiba-tiba, Pemda Sinjai Geram

RAKYATKU.COM, SINJAI - Sekretaris Daerah Sinjai, Taiyyeb Mappasere kembali berang sebab mendengar adanya penonaktifan peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS bagi warga Sinjai yang jumlahnya mencapai ribuan. Ia pun akan melaksanakan rapat koordinasi bersama dengan instansi terkait soal hal tersebut.

“Ini persoalan lagi bagi kita, kok tiba-tiba ada penonaktifan tanpa Pemda ketahui. Saya mau adakan pertemuan besok, saya mau pertanyakan kenapa ada persoalan yang seperti ini tanpa ada pemberitahuan. Nantinya akan kita sampaikan ke Kemensos, tidak ada pendataan kok langsung dinonaktifkan,” kata Taiyyeb, Senin (7/8/2018).

Info itu diawali saat adanya warga Sinjai Barat yang kepesertaan BPJS-nya dicabut oleh rumah sakit saat ia dirawat di Makassar. Sebelum dirujuk, pasien itu diinapkan di RSUD Sinjai.

Sekda yang akan memasuki Purna Bhakti bulan depan ini malah menduga, pusat seakan-akan membebani daerah dengan memotong kuotanya, sebab PBI ABPN yang dibayarkan oleh pusat.

Terpisah, Kepala BPJS Sinjai Jabbar mengaku, pada 29 Juli 2017 atas permintaan Kementerian Sosial, maka pihaknya diminta untuk memberhentikan 400.000 lebih pengguna BPI BPJS di seluruh indonesia termasuk di Kabupaten Sinjai.

loading...

"Di Sinjai ada 5.577 yang dinonaktifkan, karena ini perintah. Kita cuma dikasih surat perintah penonaktifan dan itu dilaksanakan.”

Sebelumnya, salah satu warga Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat, Mariani mengeluhkan terkait status PBI BPJS-nya yang tiba-tiba dinonaktifkan saat di Makassar.

Ditulis oleh Irman

Loading...
Loading...