Kamis, 20 Juli 2017 09:10 WITA

Daftar BPJSKes Bisa Lewat Kimia Farma

Penulis: Nurhikmah
Editor: Almaliki
Daftar BPJSKes Bisa Lewat Kimia Farma

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kembali mempermudah Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau calon peserta mandiri untuk mendaftarkan  diri sebagai peserta layanan Jaminan Kesehatan Negara-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Setelah dibuka gerai BPJSkes di Mal GTC Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, dan bisa daftar lewat telepon ke Care Center 1500-400. Kali ini manajemen BPJSKes Cabang Makassar, bekerja sama dengan PT Kimia Farma Apotek sebagai loket pendaftaran.

Penandatanganan kerjasama pelayanan ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan sosialisasi Hidup Sehat Bersama BPJS Kesehatan yang digelar di SD Inpres Unggulan BTN Pemda Jl AP Pettarani Makassar, Rabu (19/7/2017).

Kepala Cabang Makassar, Unting Patri Wicaksono Pribadi mengatakan, saat ini BPJS Kesehatan kantor cabang utama Makassar resmi bekerjasama hari ini dengan 21 outlet Kimia Farma di Makassar, Gowa, dan Maros.

"Jadi sekarang pendaftaran peserta mandiri bisa dilaksanakan di outlet-outlet tersebut," kata Untung.

loading...

Manager Bisnis PT Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Makassar, Muhardiman yang ditemui usai teken Memorandum of Understanding (MoU)  menuturkan, kerjasama ini terbilang strategis.

"Keuntungan kami, tentunya para peserta mandiri bisa memilih kami sebagai tempat rujukan. Mengingat Kimia Farma tidak sekadar apotek, ada juga kliniknya," katanya.

Saat ini khusus unit bisnis Makassar, peserta yang terdata di klinik Kimia Farma ada 50 ribu peserta. "Klinik kami buka pelayanan umum, dokter gigi, laboratorium, dan apotek masih jadi pelayanan utama," kata Muhardiman.

Loading...
Loading...