Senin, 17 Juli 2017 17:56 WITA

Ini yang Terjadi Jika Anda Hanya Minum Air Selama 30 Hari

Editor: Suriawati
Ini yang Terjadi Jika Anda Hanya Minum Air Selama 30 Hari
INT

RAKYATKU.COM - Setiap sel molekul, jaringan, dan organ dalam tubuh bergantung pada air untuk tetap berfungsi dengan baik. Bila Anda hanya minum air putih sebagai minuman utama Anda, hal-hal luar biasa akan terjadi.

Memang, melakukan terapi air tidak mudah dilakukan beberapa orang, namun manfaat positifnya bisa menjadi pertimbangan.

BACA JUGA: Ini Dia Jam yang Tepat Minum Air Putih

Dilansir dari Lifehack, berikut beberapa hal yang bisa terjadi bila Anda hanya minum air putih selama 30 hari, tanpa mengubah diet atau olah raga Anda.

1. Kreativitas akan meningkat
Menurut penelitian yang diterbitkan Frontiers in Human Neuroscience Journal, bila Anda hanya minum air putih selama 30 hari, otak Anda akan bereaksi lebih cepat. Hal ini akan membantu Anda berpikir lebih cepat dan fokus. Itu karena otak membutuhkan banyak oksigen untuk beroperasi secara efisien, sementara air adalah salah satu sumber oksigen. 

Ini yang Terjadi Jika Anda Hanya Minum Air Selama 30 Hari2. Memperlambat proses penuaan
Minum air membantu memperlambat proses penuaan dengan menjaga agar kulit Anda tetap terhidrasi. Ini akan melembabkan kulit Anda, membuatnya tetap sehat, lembut, bercahaya, dan bebas kerut.

3. Baik untuk ginjal
Minum air dalam jumlah yang cukup mendukung kinerja hati dan ginjal Anda. Organ ini menghilangkan zat beracun, limbah, dan garam dari darah Anda.

4. Menjaga kesehatan jantung
Air bisa mengurangi ancaman serangan jantung dengan mencegah penebalan darah dan menurunkan tekanan darah.

Satu gelas air sejam sebelum tidur dikatakan bisa mencegah serangan jantung atau stroke. Ini mempermudah jantung untuk mengirim darah baru beroksigen ke organ tubuh. American Journal of Epidemiology menerbitkan sebuah studi enam tahun  yang menemukan bahwa orang-orang yang minum lebih dari lima gelas air sehari memiliki kemungkinan 41% lebih kecil untuk meninggal karena serangan jantung daripada mereka yang minum kurang dari dua gelas sehari.

Ini yang Terjadi Jika Anda Hanya Minum Air Selama 30 Hari5. Menghilangkan lemak perut
Bila Anda hanya meminum air selama 30 hari, tubuh Anda akan menghilangkan racun dan produk limbah dari organ vital Anda. Hal ini membuat tubuh Anda bersih dan membantu memangkas lemak perut.