Senin, 17 Juli 2017 04:30 WITA

Penyebab dan Cara Mengatasi Ejakulasi Tanpa Obat

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Penyebab dan Cara Mengatasi Ejakulasi Tanpa Obat
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Ejakulasi Dini merupakan masalah serius bagi pria baik yang telah berumah tangga ataupun belum. Akibat masalah ini seorang pria bisa saja tidak percaya diri dan cenderung menutup diri dalam urusan seks dan wanita. Rasa gelisah akan terus menyelimuti sehingga mengganggu psikologis tubuh, akibatnya bisa saja fatal seperti stres, trauma atau bahkan depresi.

Ejakulasi dini sering sekali mengakibatkan keharmonisan rumah tangga terganggu, atau bahkan menolak melakukan hubungan seksual karena malu dengan penyakit ejakulasi dini yang dialami.

Cara Mengobati Ejakulasi Dini

Terdapat beberapa metode pengobatan ejakulasi dini, termasuk di dalamnya metode Non Medis serta Metode Medis. Dilansir blogdokter, kombinasi dari kedua metode ini sangatlah efektif dalam mengobati Ejakulasi Dini. Coba deh praktekkan tips dibawah ini sebagai solusi awal ejakulasi dini yang anda alami:

1. Latih Otot Seksual Dengan Senam Kegel

Ini merupakan metode paling ampuh serta paling mudah dalam mengatasi ejakulasi dini pada pria. Dengan relaksasi dan latihan otot seksual yang teratur, maka bertahap akan meningkatkan intensitas serta lama waktu mencapai orgasme.

2. ForePlay ( Pemanasan ) Dalam Hubungan Seksual

Puaskan istri anda, tanamkan di pikiran anda bahwa kepuasan istri adalah suatu keharusan. Lakukan pemanasan sebelum berhubungan sangat membantu dalam meningkatkan kepercayaan diri seorang suami yang mengalami ejakulasi dini.

Caranya yaitu beri rangsangan terlebih dahulu istri anda seperti dengan mencium, masturbasi, dan lain sebagainya. Setelah pasangan anda akan mencapai klimaks atau orgasme, segeralah lakukan bagian intinya dan keluarkan sperma bersamaan dengan pasangan anda, dengan begitu baik istri atau anda akan merasa puas.

3. Jangan Masturbasi atau Onani

Onani atau masturbasi adalah istilah memainkan organ intim sendiri hingga orgasme. Meskipun banyak yang mengatakan sering masturbasi bisa memperlama durasi klimaks (orgasme).

Bisa dikatakan berbeda, Alasan utamanya adalah tidak ada penelitian pasti tentang manfaat masturbasi terhadap ejakulasi dini, alasan kedua yaitu bahwa masturbasi dilarang dalam agama karena dirasa manfaatnya tak sebanding dengan dampak buruknya.

Jadi jika ada yang menyarankan untuk sering masturbasi agar tidak ejakulasi dini, sebaiknya itu jangan dilakukan. Namun semuanya terserah anda, saya hanya memberi sedikit masukan dan nasihat.

4. Terbuka Dengan Pasangan

Melakukan komunikasi penting sekali peranannya , usahakan untuk selalu jujur dan terbuka dengan pasangan anda tentang masalah seksualitas yang anda alami. Jika anda berterus terang, maka saya rasa 99 % istri anda memakluminya, Kemudian carilah solusi bersama-sama.

5. Variasi Posisi Seks

Jangan bercinta dengan posisi yang itu-itu saja, cobalah mengeksplorasi posisi lain yang menyenangkan agar tidak timbul kebosanan dalam berhubungan seksual. Dengan posisi seks yang bervariasi, anda bisa menemukan posisi mana yang dirasa membantu mengatasi ejakulasi dini yang anda alami.

6. Jangan Konsumsi Obat Kuat Sembarangan

Banyak diantara kaum pria yang mencari solusi instan ejakulasi dini dengan memakai obat-obat kuat seks.Hal ini justru akan membuat kondisi semakin buruk. Manfaat obat kuat hanya akan terasa di awal-awal saja, semakin sering anda memakainya maka akan semakin buruk ejakulasi dini yang anda alami.

7. Pakai Kondom

Salah satu penyebab ejakulasi dini adalah oversensitif penis (penis yang terlalu sensitif) terhadap rangsangan. Dengan memakai kondom, maka sensitifitas penis akan berkurang sehingga orgasme dapat dicapai dengan waktu yang cukup lama dibanding dengan tidak memakai kondom.

Apa Penyebab Ejakulasi Dini ?

1. Disfungsi Ereksi (Impotensi)

Disfungsi Ereksi adalah tidak berfungsinya kemampuan ereksi seksual. Hal ini menyebabkan organ seksual cepat lemas dan loyo tak bertenaga. Dihiraukannya masalah disfungsi ereksi menyebabkan masalah lain seperti ejakulasi dini. Jika Disfungsi Ereksi + Ejakulasi Dini, maka tamatlah karena hal ini sangat kompleks, penyembuhannya akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit .

2. Over Sensitif

Banyak kasus ejakulasi dini, ternyata sebagian dari mereka yang mengalaminya mengakui bahwa organ intimnya sangat sensitif atau mudah terangsang. Ketika berhubungan seksual terjadi gesekan yang menimbulkan sensasi luar biasa, jika organ intim terlalu sensitif maka orgasme akan lebih cepat dialami dan akibatnya adalah Ejakulasi dini.

3. Kekurangan Hormon Serotonin

Hormon serotonin berperan aktif dalam proses ejakulasi. Kekurangan hormon ini akan menyebabkan ejakulasi dini. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kadar serotonin yang tinggi di otak akan memperlambat waktu untuk ejakulasi, dengan begitu orgasme akan dicapai dalam waktu yang lama.

4. Sering Masturbasi Atau Onani

Banyak diantara kaum pria terutama para remaja yang memilih melakukan onani sebagai solusi mendapatkan kenikmatan orgasme dengan cepat. Semakin sering Onani, maka syaraf akan semakin terbiasa menerima stimulasi seksual. Akibatnya syaraf seksual akan cepat merespon dan memerintah untuk mengeluarkan sperma saat berhubungan intim. Hal inilah yang menjadikan onani sebagai salah satu faktor penyebab ejakulasi dini yang cukup dominan.

5. Terlalu Bernafsu

Gairah dan nafsu yang terlalu tinggi akan membuat kita kehilangan kendali kesabaran dalam melakukan hubungan seksual. Akibatnya kita akan terdorong untuk lebih cepat dan terkesan terburu-buru untuk segera merasakan orgasme. Hal ini jelas akan mempercepat terjadinya klimaks.

6. Pengalaman Seks Yang Kurang

Kurangnya pengetahuan mengenai cara berhubungan seks yang benar, serta kurangnya pengalaman seks karena belum pernah melakukannya, membuat seseorang mengalami tekanan psikologis dalam berhubungan seks seperti rasa takut, rasa bersalah, cemas dan lain sebagainya. Untuk itu pengetahuan seks sangat perlu diketahui oleh pasangan suami istri , utamanya mereka yang baru kemarin sore nikah.

Tags