03 July 2017 05:30 WITA

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Garam Dapur

Editor: Fathul Khair Akmal
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Garam Dapur

RAKYATKU.COM - Selain bermanfaat untuk penyedap rasa, garam ini masih mempunyai banyak manfaat yang belum diketahui banyak orang.

Salah satunya, bumbu masak yang murah meriah dan mudah ditemukan ini, diketahui ternyata juga mampu menghilangkan jerawat. Caranya begitu mudah dan sederhana.

Dikutip dari akusehat.com, minyak alami yang dikeluarkan pori-pori kulit dapat mempermudah munculnya jerawat jika produksinya terlalu banyak. Dengan demikian, penggunaan air garam sebagai masker wajah, akan menghilangkan jerawat langsung dari sumbernya atau dari pori-pori kulit.

Jika dilakukan secara teratur (tidak berlebihan), air garam mampu mengatasi jerawat meradang berkat kemampuannya untuk menyerap minyak di permukaan kulit.

Akan tetapi, cara ini tidak boleh digunakan berlebihan karena dapat menyebabkan masalah kulit lainnya yaitu kulit kering.

Berikut cara menghilangkan jerawat dengan air garam:

Siapkan 1 sendok teh garam dapur dan 2 sendok teh madu. Campur keduanya dalam mangkuk kecil, tambahkan beberapa tetes air bersih kemudian aduk-aduk perlahan. Cuci wajah anda dengan air besih, keringkan dengan handuk. 

Oleskan masker air garam ke area wajah yang berjerawat, lakukan dengan lembut dan penuh perasaan. Diamkan selama beberapa saat (20 - 60 menit) agar khasiat masker air garam campur madu bisa diserap oleh pori-pori kulit sehingga jerawat yang meradang cepat menghilang.

Basuh wajah cantik anda dengan air mengalir, keringkan dengan menepuk-nepuk wajah memakai handuk lembut (bukan digosok-gosok).

Lakukan perawatan kulit berjerawat dengan masker garam dapur ini secara teratur minimal 1 kali dalam seminggu.

Tags
jerawat