Sabtu, 24 Juni 2017 05:30 WITA

Beberapa Cara yang Kiranya Membuat Anda Berhenti Merokok

Editor: Almaliki
Beberapa Cara yang Kiranya Membuat Anda Berhenti Merokok
Ilustrasi rokok

RAKYATKU.COM - Entah mengapa, banyak perokok aktif yang ingin berhenti merokok. Alasannya selain dianggap tak sehat, juga menguras begitu banyak biaya. Toh, harga rokok nyaris setiap tahun meningkat.

Namun banyak dari mereka sangat sulit untuk meninggalkan kebiasaan merokok. Nah, di bawah ini ada beberapa cara agar sekiranya bisa berhenti mengisap tembakau.

Merencanakan cara untuk berhenti merokok

Jika kita mampu, cobalah untuk langsung benar-benar berhenti merokok dengan total. Atau cobalah kurangi jumlah rokok yang dihisap dalam sehari secara bertahap. Lambat laun, tubuh akan terbiasa dengan penurunan konsumsi rokok dan akhirnya benar-benar bisa berhenti.

Mintalah bantuan keluarga

Jangan ragu untuk meminta bantuan keluarga agar selalu mendorong sekaligus mengkritik Anda jika memiliki keinginan untuk kembali merokok. Dukungan dari orang-orang terdekat biasanya cukup manjur untuk membuat kita berpikir berkali-kali untuk merokok kembali.

loading...

Rutin berolahraga

Rutin berolahraga bisa membuat kita menurunkan stres sekaligus rasa ketagihan pada rokok. Tak hanya itu, berolahraga bisa membantu tubuh mengeluarkan berbagai racun, termasuk yang berasal dari rokok yang selama ini kita hisap. Dengan badan yang lebih bugar dan sehat, kita tentu akan tidak akan tertarik lagi dengan rokok.

Berkonsultasi dengan dokter

Cobalah untuk meminta saran pada dokter tentang tips atau obat-obatan yang bisa membantu kita menghentikan kebiasaan merokok dengan efektif.

Dengan berhenti merokok, maka tubuh pun akan menjadi lebih sehat sekaligus mencegah datangnya penyakit berbahaya. Tak hanya menyelamatkan diri-sendiri, berhenti merokok juga menyelamatkan orang-orang terdekat kita dari berbagai masalah kesehatan.

Tags
Loading...
Loading...